Bukti Studi, Punya Fantasi Liar dan Kasar di Ranjang Bisa Perkuat Hubungan Cinta

Febi Anindya Kirana13 Nov 2019, 20:06 WIB
hubungan seksual

Fimela.com, Jakarta Pernah nonton film Fifty Shades of Grey? Ada banyak hal yang mungkin muncul dalam pikiran ketika menonton film ini. Banyak orang yang "vanilla" di atas ranjang mungkin tertarik mencoba menjadi lebih "nakal dan liar" ketika bercinta.

 

Tak ada salahnya mencoba hal baru termasuk BDSM, karena hubungan intim pun perlu banyak variasi agar tidak membosankan. Namun tahukah bahwa ternyata orang yang memiliki kecenderungan melakukan hubungan seksual kinky semacam BDSM ternyata memiliki hubungan cinta yang kuat dengan pasangannya.

BDSM Mampu Menguatkan Hubungan Cinta

perempuan seksi
ilustrasi intim/Photo by christian ferrer on Unsplash

Sebuah penelitian yang dilakukan Northern Illinois University menyebutkan bahwa pasangan yang melakukan aktivitas seksual dalam batasan positif sadomasokistik (SM) memiliki kadar hormon stres kortisol yang lebih rendah, dan juga merasakan kedekatan hubungan emosional dan keintiman yang lebih besar setelah melakukan hubungan seksual.

Penelitian tahun 2009 yang diterbitkan dalam PubMed Central Archieves of Sexual Behavior ini membuktikan bahwa tidak selamanya memiliki fantasi seksual kasar dan liar semacam BDSM selalu dikaitkan dengan hal negatif dan menyakitkan.

Karena bagaimana pun, fantasi seksual setiap orang bisa berbeda-beda dan hal ini sangat erat hubungannya dengan kepuasan diri, Sahabat Fimela. Selama variasi bercinta seperti ini sudah didiskusikan dan disepakati bersama serta aman untuk kedua belah pihak, hubungan cinta pasti akan semakin kuat.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓