Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2019: Terapkan Self Love dengan Pengaturan Keuangan Sederhana

Fimela.com, Jakarta Self love memang identik dengan penerimaan diri dan proses mencintai diri sendiri. Namun, tulis the Muse, self love juga ternyata juga termasuk mengontrol dan mengatur sistem keuangan personal. 

Keuangan yang tidak sehat akan berdampak pada kesehatan mental. Tekanan emosional yang diakibatkan oleh banyaknya tagihan, kurangnya pendapatan, dan juga tidak adanya dana jaga-jaga akan membuatmu was-was. 

Jangan salah, keuangan buruk ternyata juga bisa menyebabkan stres, depresi, dan rasa membenci terhadap diri sendiri lho. Pasalnya, pengelolaan yang buruk biasanya akan mengarah pada utang dan penumpukan tagihan. Lantas, bagaimana caranya memulai untuk mengatur keuangan dimulai dari cara yang paling sederhana?

All-Cash Diet

Selain mencatat pendapatan dan pengeluaran, penting juga untuk mengontrol dan membuat budget pengeluaran. Jika memisahkan uang setiap kali gajian tidak cukup berhasil bagimu, kamu bisa mencoba all-cash diet. 

The Muse menulis all-cash diet ini merupakan cara sederhana untuk mengontrol pengeluaranmu. Orang cenderung menggampangkan transaksi yang dilakukan non cash. 

Sementara itu, ketika kamu membayar atau melakukan transaksi secara cash atau tunai, kamu akan berpikir dua kali atau lebih apakah kamu benar-benar membutuhkannya. Karena, the Muse menulis, mengeluarkan uang fisik untuk membeli sesuatu akan lebih terasa ketimbang melakukan transaksi non tunai. Kira-kira, ampuhkah cara ini untuk mengontrol pengeluaranmu? 

***

#growfearless with FIMELA

Jangan lewatkan talkshow “Self Love and Be Good to Your Self” with Andra Alodita & Tara de Thouars di Gandaria City pada hari Minggu (17/11/2019). Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "CREATE YOUR OWN PERSONAL GOALS BERSAMA REXONA DRY SERUM" bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading