Fimela Fest 2019: Sakit, Selena Gomez Sempat Jadi Korban Body Shaming

Vinsensia Dianawanti15 Nov 2019, 11:00 WIB
[Fimela] Selena Gomez

Fimela.com, Jakarta Penyakit lupus yang sempat dialami Selena Gomez, membuatnya harus menjalani serangkaian pengobatan intensif. Meski banyak yang simpati akan proses pengobatan yang ia jalani, tidak sedikit yang menyerangnya dengan body shaming.

Ya! Selena Gomez mengaku bahwa berat badannya naik turun secara dratis karena obat-obatan. Pada podcast Giving Back Generation, Selena Gomez mengungkapkan berbagai kondisi kesehatan yang ia jalani membuatnya tidak mampu mengendalikan berat badan.

"Saya menderita lupus dan menangani masalah ginjal dan tekanan darah tinggi, jadi saya menangani banyak masalah kesehatan, dan bagi saya saat itulah saya mulai diperhatikan tentang gambaran tubuh," ungkap Selena Gomez dalam podcast tersebut.

Kondisi kesehatan dan obat yang diminumnya memang membuat berat badannya berfluktuasi. Ada beberapa obat yang harus ia minum selama sisa hidupnya dan diminum berdasakan bulan.

 

Pilih cuek dan fokus pada pengobatan

[Fimela] Selena Gomez
Selena Gomez kunjungi sekolahnya saat SMP (Instagram/selenagomez)

Selena mulai merasa tidak nyaman dan mulai memperhatikan ketika orang-orang mulai membicarakan tentang bentuk tubuhnya. Selena sendiri tidak berdalih akan bentuk tubuhnya karena itu memang benar adanya dan bergantunng pada apa yang terjadi dalam hidupnya.

Menjadi sebuah figur publik membuat beberapa orang merasa bahwa mereka memiliki hak untuk mengomentari perubahan tubuh pada orang lain. Padahal tindakan body shaming seperti ini bisa mengacaukan kesehatan mental seseorang. Bahkan orang yang sedang menjalani pengobatan seperti Selena Gomez, bukan tidak mungkin bahwa ia akan semakin terpuruk.

Begitu banyak faktor yang memengaruhi tubuh setiap hari. Terkadang, tidak mungkin mempertahankan berat badan yang seharusnya sempurna atau yang diharapkan. Selena Gomez sendiri mengaku bahwa telah menghadapi lebih banyak kritik dan ia memilih untuk menjadikannya hal tersebut bukan sebuah masalah.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "CREATE YOUR OWN PERSONAL GOALS BERSAMA REXONA DRY SERUM bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.

Lanjutkan Membaca ↓