FIMELA FEST 2019: Jadilah Pribadi Kuat dan Mandiri dengan Mencintai Diri Sendiri

Mimi Rohmitriasih14 Nov 2019, 13:49 WIB
Zodiak

Fimela.com, Jakarta Penting bagi setiap perempuan untuk menjadi pribadi yang kuat dan mandiri. Meski sudah ada pasangan atau suami yang bisa selalu ada di samping kita, ada pasangan yang siap memberikan apapun yang kita minta dan ada pasangan yang mencintai kita dengan sangat baik, sebagai perempuan kita tak boleh terlalu manja.

Ketika kita mampu menjadi pribadi yang kuat dan mandiri, ini akan memudahkan kita untuk mencintai diri sendiri dengan sebaik mungkin. Memang, mencintai diri sendiri tak semudah yang dibayangkan atau semudah saat kita mencintai orang lain. Namun selama kita berusaha mencintai diri sendiri, sesulit apapun caranya kita tetap bisa melakukannya.

Pentingnya Mencintai Diri Sendiri dan Jadi Perempuan Mandiri

Zodiak
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Mencintai diri sendiri dan menjadi perempuan kuat serta mandiri sangatlah penting. Dengan mencintai diri sendiri itu akan mendorong kita untuk melakukan segala yang terbaik untuk diri sendiri. Itu juga akan membuat kita merasa lebih nyaman serta bahagia.

Lewat mencintai dir sendiri, kita akan lebih bisa menghargai diri sendiri dengan baik. Kita juga akan lebih hati-hati dalam memperlakukan diri. Tak hanya itu saja, kita juga akan lebih peka terhadap hal-hal yang bisa saja membuat kita tak nyaman dan akhirnya kita bisa menghindari ketidaknyamanan tersebut.

Untuk mencintai diri sendiri sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak hal. Hal tersebut dengan mensyukuri hidup, mau memaafkan orang lain dan meminta maaf saat melakukan kesalahan, tidak menghakimi dan menghukum diri ketika melakukan kesalahan, menjaga pola hidup sehat, terbuka dan percaya ke pasangan serta masih banyak lagi.

Well Sahabat Fimela, usahakan untuk mencintai diri sendiri dengan sebaik mungkin. Jadilah pribadi kuat dan mandiri yang tak sepenuhnya bergantung ke orang lain. Dirimu juga berhak dan wajib menjadi orang yang berguna buat orang lain atau minimal buat dirimu sendiri lewat mencintai diri sendiri.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓