Tips Bertahan di Keriuhan Pesta Akhir Tahun untuk Si Introvert

Annissa Wulan19 Nov 2019, 11:00 WIB
Ilustrasi pesta

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun tidak hanya ditandai dengan liburan dan belanja, namun juga pesta, apa kamu juga suka melakukannya? Entah itu pesta bersama keluarga, teman, atau rekan kerja, akhir tahun pasti dipenuhi dengan acara yang ramai dan tentunya kurang menyenangkan bagi si introvert.

Kamu yang memiliki kepribadian introvert mungkin lebih memilih untuk tinggal di rumah saja dan menonton film seharian, benar? Namun, bagaimana jika si introvert ini tetap harus mengikuti pesta yang diadakan?

Dilansir dari bustle.com, Jumat (15/11/2019), masih ada cara menyiasati si introvert agar betah berada di keriuhan pesta akhir tahun. Pertama, kamu harus mengetahui batasan dari kemampuanmu sendiri untuk berada di tengah keramaian.

Tidak masalah jika kamu benar-benar tidak ingin pergi ke suatu acara atau jika kamu sudah terlanjur datang, tinggalkan tempat itu segera setelah kamu merasa tidak nyaman. Si introvert masih bisa melakukan hal-hal yang akan membuatnya merasa nyaman di rumah, seperti membaca novel sambil makan semangkuk sup yang dipesan dari restoran favorit, misalnya.

 

Tips untuk si introvert agar bisa bertahan di pesta akhir tahun yang ramai

Ilustrasi pesta
Ilustrasi pesta. Sumber foto: unsplash.com/Alasdair Elmes.

Jangan membatasi dirimu sendiri dengan pikiran yang negatif. Sebagai seseorang yang berkepribadian introvert, setidaknya kamu harus mencoba keluar rumah terlebih dahulu dan membaur di sebuah acara.

Setelah mencobanya, kamu mungkin akan menikmati momen tersebut dan bersenang- senang. Pergilah ke suatu tempat sendirian jika tiba-tiba kamu merasa sesak, seperti ke toilet atau carilah sebuah tempat untuk bisa duduk dengan nyaman.

Ketika datang ke suatu tempat yang baru, periksalah terlebih dahulu area-area yang mungkin bisa kamu datangi ketika merasa sesak di tengah acara. Kamu juga bisa mencari orang- orang yang dikenal, bergaulah dengan mereka dan nikmati acaranya.

Terakhir adalah jangan lupa menyampaikan rasa terima kasihmu kepada tuan rumah ketika kamu memutuskan untuk pergi dari tempat acara. Masih bingung bagaimana mengatasi undangan pesta akhir tahun?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "CREATE YOUR OWN PERSONAL GOALS BERSAMA REXONA DRY SERUM" bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.

Lanjutkan Membaca ↓