Sukses

Lifestyle

Anti Hoaks, Konsultasikan Masalah Kesehatanmu Melalui #TanyaDokterAsli

Fimela.com, Jakarta Perputaran informasi yang begitu cepat dan mudah membuat masyarakat terpapar begitu banyak referensi yang belum tentu credible, termasuk seputar kesehatan. Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sepanjang Agustus 2018-Febuari 2019, hoaks terkait kesehatan menjadi salah satu hoaks tertinggi setelah isu politik.

Masih rendahnya tingkat literasi tentang kesehatan di lingkungan masyarakat membuat masyarakat dituntut semakin bijak untuk mengakses informasi dari profesional dan ahli kesehatan terpercaya. Karena itu, Halodoc sebagai platform kesehatan terintegrasi berbasis online yang menyediakan solusi kesehatan lengkap dan handal untuk memudahkan kita mendapatkan akses kesehatan, meluncurkan kampanye #TanyaDokterAsli untuk menjawab keresahan masyarakat mengenai informasi seputar kesehatan yang kredibel langsung dari seorang dokter.

Sebelum merilis kampanye #TanyaDokterAsli, Halodoc juga memiliki fitur terbaik yang banyak digunakan oleh pengguna yaitu fitur "Bicara dengan Dokter." Melalui fitur ini, pengguna dapat berkomunikasi dengan dokter asli dan terpercaya.

Kini melalui kampanye #TanyaDokterAsli, Halodoc ingin mengajak lebih banyak masyarakat untuk bisa berkonsultasi dengan lebih dari 20.000 dokter terverifikasi yang telah tergabung dengan Halodoc.

Kemudahan Akses Informasi Kesehatan

Melalui kampanye dan fitur tersebut, informasi mengenai kesehatan menjadi lebih mudah untuk diakses. Selain itu, masyarakat juga akan mendapatkan respon yang cepat. Hal ini membuat Halodoc terus dipercaya dalam mengembangkan inovasi di bidang teknoogi dalam menyelesaikan masalaha kesehatan, terutama dalam penyediaan akses terhadap informasi terpercaya seputar kesehatan. 

Menurut Vice President of Marketing Halodoc, Felicia Kawilarang, Haldoc pertama kali didirikan pada 2016. Sejak itu, Hadoloc berfokus untuk memperluas akses kesehatan berbasis teknologi. 

"Sejak didirikan pada 2016, Halodoc fokus untuk memperluas akses kesehatan berbasis teknologi bagai masyarakat yang tidak hanya mudah diakses namun juga aman dan terpercaya." jelasnya. 

 

Kredibilitas Dokter yang Terjamin

Masyarakat juga tidak perlu khawatir dengan kredibilitas para dokter yang telah bermitra dengan Halodoc. Dalam proses kurasi dokter, Halodoc memiliki beberapa tahap mulai dari pemeriksaan lisensi yang harus dimiliki oleh para dokter, hingga proses Pelatihan bagi dokter tentang bagaimana cara menjawab pasien dengan menggunakan teknologi dalam aplikasi Halodoc. Kabar baiknya, 60% dokter yang telah tergabung dengan Halodoc sudah memiliki pengalaman praktik lebih dari 5 tahun.

Untuk pengguna baru aplikasi Halodoc tidak dipungut biaya alias gratis untuk menggunakan fitur yang tersedia, bagi kamu yang sudah beberapa kali menggunakan aplikasi ini kamu akan di kenakan biaya mulai dari 10 ribu rupiah. Selain aman dan terpercaya, soal harga juga terjangkau ya, Sahabat Fimela! (Iffah Nurahmah/Fimela.com)

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading