Sukses

Lifestyle

Jadi Bagian dari Konservasi Laut di InterContinental Maldives Maamunagau Resort

Fimela.com, Jakarta Konservasi laut tampaknya sedang menjadi perhatian dari berbagai pihak, termasuk oleh InterContinental Maldives Maamunagau Resort. Terletak di Raa Atoll yang berdekatan dengan Baa Atoll, InterContinental Maldives Maamunagau Resort yang juga merupakan cagar biosfer Unesco, tempat ini tidak memiliki tandingan jika kamu ingin melihat kehidupan laut.

InterContinental Maldives Maamunagau Resort memiliki komitmen untuk melindungi lingkungan, yang ada di sekitar resort. Komitmen itulah yang menginspirasi resort ini untuk menjalin kerjasama dengan Manta Trust dan Ocean Group dengan bantuan dari Maria Andersen, Ahli Biologi Kelautan. Bersama Manta Trust dan Ocean Group, Maria Andersen berhasil mengembangkan program pertama, yaitu mengajak tamu untuk memahami dunia konservasi laut melalui serangkaian kegiatan langsung.

Salah satu kegiatan yang menarik untuk disimak adalah melacak manta, penanaman kembali karang laut, dan pembicaraan di malam hari agar para tamu yang datang ke InterContinental Maldives Maamunagau Resort mendapatkan pemahaman, serta memiliki apresiasi yang baru untuk ekosistem ramah lingkungan. Menurut Maria Andersen, kegiatan pelestarian, pemeliharaan, dan pemulihan terumbu karang sangat penting untuk dilakukan demi melindungi beragam satwa liar di lautan.

 

Konservasi laut yang dilakukan oleh InterContinental Maldives Maamunagau Resort

"Kami memiliki salah satu terumbu karang paling dinamis di Maldives dan kami mengajak para tamu untuk ikut dapat upaya konservasi laut ini," jelas Maria Andersen.

Kerjasama ini dilakukan untuk melestarikan area besar di Raa Atoll yang sebelumnya tidak terjamah. Dengan rekor jumlah penampakan manta, daerah ini telah menjadi salah satu lokasi pembibitan paling penting.

Selain itu, ada program bernama "Adopt a Manta," di mana para tamu dapat memberi nama pada manta baru dan melacaknya ketika mereka melakukan migrasi di sekitar Maldives. Seluruh dana yang dihasilkan dari program "Adopt a Manta" akan langsung diberikan kepada Manta Trust guna melindungi pari manta.

Sedangkan kerjasama antara InterContinental Maldives Maamunagau Resort dengan Ocean Group berfokus untuk memulihkan dan melindungi terumbu karang yang hidup di sekitar resort melalui program pembibitan karang. Tidak terbatas pada manta dan karang saja, Maria Andersen dan tim InterContinental Maldives Maamunagau Resort juga berbagi wawasan tentang kura-kura, lumba-lumba, hiu, dan satwa laut lainnya yang ada di perairan Samudra Hindia. Penasaran ingin ikut mencoAba?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "CREATE YOUR OWN PERSONAL GOALS BERSAMA REXONA DRY SERUM" bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading