FIMELA FEST 2019: Self Love Harus Jadi Cinta Pertamamu, Ini Alasannya

Annissa Wulan15 Nov 2019, 15:30 WIB
Ilustrasi orang bahagia

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin sudah sering mendengar tentang self love. Ya, kamu harus bisa mencintai dirimu sendiri, sebelum berusaha mencintai orang lain.

Sayangnya, banyak orang mendahulukan rasa cinta mereka kepada orang lain, tanpa mengutamakan kebutuhan dan prioritas diri mereka sendiri, apa kamu juga merasa melakukan hal ini? Inilah alasan mengapa self love harus jadi cinta pertamamu, sebelum kamu mencintai orang lain.

Dilansir dari thriveglobal.com, Jumat (15/11/2019), berikut ini adalah beberapa alasan mengapa self love harus jadi cinta pertamamu. Penasaran?

1. Validasi internal

Menyenangkan orang lain memang baik, namun juga bisa menjadi hal yang sangat melelahkan jika dilakukan terus menerus. Hal ini juga bisa terasa mengecewakan, membuatmu merasa kecil, dan tidak aman.

Faktanya, dirimu adalah yang terpenting. Tidak ada yang lebih baik dalam menetapkan standar tentang bagaimana kamu harus hidup di dunia, kecuali dirimu sendiri.

Tidak masalah untuk mundur sejenak dan memperhatikan ulang segala hal yang ada di sekitarmu. Tidak ada gunanya berusaha menyenangkan orang lain, ketika kamu justru memaksakan diri sendiri.

Validasi seharusnya tidak berasal dari sumber eksternal. Terus mencari validasi dari luar bisa sangat melelahkan dan merusak, cobalah menemukan dari dalam diri sendiri, praktik yang sesungguhnya dari self love.

 

2. Harga diri

Ilustrasi orang bahagia
Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: unsplash.com/Tyler Nix.

Harga diri bisa menjadi sesuatu yang baik dan buruk. Ketika digunakan dalam konteks yang benar dan dipasangkan dengan kesadaran diri, harga diri bisa sangat memberdayakan dirimu sendiri, memberimu keberanian, dan semangat.

Tidak ada yang salah dengan bangga terhadap diri sendiri. Ini adalah bentuk dari self love yang harus menjadi landasan dan pusat dirimu sendiri.

3. Untuk melayani orang lain

Akhirnya, memprioritaskan diri sendiri memiliki efek yang memungkinkanmu menjadi pribadi yang baik bagi orang lain. Self love jelas memiliki efek jangka panjang yang baik.

Ingin tahu lebih banyak hal tentang self love? Jangan lewatkan talkshow “Self Love and Be Good to Your Self” bersama Andra Alodita & Tara de Thouars di Gandaria City pada hari Sabtu (16/11/2019) mendatang. Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "CREATE YOUR OWN PERSONAL GOALS BERSAMA REXONA DRY SERUM" bersama Karina Nadila dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓