Ternyata Ini Efek dari Media Sosial Terhadap Hubungan dengan Pasangan

Nabila Mecadinisa18 Nov 2019, 09:00 WIB
Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Media Sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan. Kini rasanya, kehidupan sehari-hari sangat bergantung pada media sosial. Banyak orang yang memulai hari dengan membuka media sosial. Begitu juga pada malam hari sebelum tidur, tak jarang hal yang dilakukan adalah bermain media sosial.

Seperti yang dilansir dari MyDomaine.com, ternyata sebuah penelitian menyebutkan bahwa media sosial juga mempengaruhi hubungan kita dengan pasangan. Raa-rata, setiap orang menghabiskan waktunya selama dua jam untuk bermain media sosial. Bahkan, menurut Leslie Shore, seseorang yang membina hubungan secara online, faktanya tidak seindah hubungan offline, alias hubungan yang sesungguhnya.

Komunikasi pada hubungan nyata biasanya akan berkurang, hingga akhirnya chemistry diantara keduanya juga mulai mati dan berujung pada gagalnya hubungan.

Menurut Leslie Shore sang pakar komunikasi menyatakan bahwa disaat kita terlalu terikat dengan ponsel, tak bisa lepas untuk cek notifikasi pada ponsel, dan bermain media sosial, biasanya akan kurang perhatian pada pasangan. Oleh sebab itu, saat bersama pasangan, usahakanlah untuk jauhkan sejenak ponsel dan cek kembali jika ada seseoran yang melakukan panggilan. Dan usahakanlah untuk membatasi penggunaan media sosial

Efek Media Sosial terhadap pasangan

Media Sosial
Memiliki efek negatif, ini yang diakibatkan media sosial dengan pasangan. (Foto: Unsplash)

Di saat kita terlalu berlebihan menggunakan media sosial, maka kita akan kehilangan banyak hal dalam kehidupan. Karena biasanya, kita harus mengenal pasangan secara mendalam, seperti apa yang ia suka, cerita kehidupannya, dinamika keluarganya, impian, dan apa yang ia takutkan. Pembicaraan seperti ini akan membangun chemistry diantara kamu dan pasangan. Jika kamu hanya sibuk bermain media sosial, tentu hal ini akan terlewatkan begitu saja.

Selain itu, bijaklah dalam mengunggah apapun di media sosial. Karena, media sosial berlaku umum, dan apa yang kamu pikirkan belum tentu sependapat dengan orang lain. Oleh sebab itu, jangan sampai apa yang kamu unggah justru mengecewakan pasangan hingga akhirnya menyebabkan pertengkaran.

Dengan bijak dan memahami dengan baik penggunaan media sosialm maka hubungan dengan pasangan bisa berjalan lebih selaras dan dinamis.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓