5 Hal yang Bikin Perempuan Susah Klimaks Saat Berhubungan Intim

Mimi Rohmitriasih15 Nov 2019, 20:56 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim merupakan kebutuhan biologis bagi setiap pasangan suami istri. Lewat hubungan intim, pasangan suami istri bisa merasa lebih sehat secara fisik dan lebih bahagia secara psikis. Berhubungan intim juga membuat pasangan suami istri memiliki cinta yang lebih besar untuk satu sama lain.

Melansir dari laman prevention.com, hubungan intim yang dilakukan hingga kedua pasangan mencapai klimaks maksimal, ini akan membuat hubungan keduanya terasa makin mengesankan. Ini juga membuat keduanya semakin bahagia pun lega. Sayangnya, sejauh ini para ahli menemukan jika masih banyak perempuan yang masih susah mencapai klimaks saat berhubungan intim.

Ada beberapa hal atau alasan yang membuat perempuan susah mencapai klimaks.

Hal yang Bikin Susah Klimaks atau Orgasme

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Terlalu Fokus pada G-Spot atau Penetrasi

Suami yang terlalu fokus untuk segera melakukan penetrasi bisa membuat sang istri sulit mencapai klimaks. Untuk mencapai klimaks bukan hanya ditentukan oleh penetrasi dan G-Spot saja.

Tidak Percaya Diri

Hal selanjutnya yang sering bikin perempuan susah mencapai klimaks adalah dia tidak percaya diri dengan dirinya sendiri. Rasa percaya diri yang lemah akan menurunkan gairah intim. Ini juga akan membuat fokus untuk melakukan hubungan terbaik berantakan.

Terlalu Berharap Mendapatkan Klimaks

Harapan yang terlalu tinggi mengenai klimaks justru akan membuatmu kesulitan mencapai klimaks. Terlalu fokus untuk mencapai klimaks atau orgasme akan membuat hubungan terasa membosankan. Saat berhubungan intim, usahakan untuk setenang dan senyaman mungkin.

Stres dan Terlalu Banyak Pikiran

Stres dan terlalu banyak pikiran bisa membuat hubungan terasa hambar. Saat melakukan hubungan intim, usahakan untuk membuang jauh-jauh pikiran yang membuatmu cemas, gelisah dan khawatir. Hubungan yang menyenangkan akan terjadi dirimu membuang jauh-juah beban pikiranmu saat berada di ranjang bersama pasangan.

Menghindari Sentuhan, Ciuman dan Foreplay

Adanya sentuhan, ciuman dan foreplay adalah hal penting dalam hubungan intim. Hal-hal ini bisa membangkitkan gairah seksual dan mendorongmu mendapatkan klimaks terbaik nantinya. Jika dirimu dan pasangan menghindari atau melewatkan momen foreplay, ini akan mengurangi kesempatanmu untuk mencapai klimaks.

Itulah beberapa hal yang bikin perempuan susah mencapai klimaks atau orgasme. Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk mendapatkan hubungan mengesankan, selalu bicarakan apa yang dirimu mau dengan pasangan. Cari tahu apa yang membuat kalian sama-sama menikmati hubungan tersebut.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓