Sukses

Lifestyle

Rajin Makan Minyak Ikan Omega 3, Ini Pengaruhnya Pada Otak

Fimela.com, Jakarta Ada banyak makanan sehat yang bisa dikonsumsi, mulai dari karbohidrat hingga lemak. Benar, tidak semua lemak itu jahat dan buruk untuk kesehatan. Ada satu jenis lemak yang harus dikonsumsi setiap hari, yaitu asam lemak omega-3 atau minyak ikan.

Minyak ikan paling banyak dikandung dalam tubuh ikan, seperti salmon, tuna dan berbagai makhluk laut. Ada banyak manfaat minyak ikan omega-3, salah satunya adalah menjaga kesehatan otak.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLoS One, Cognitive Neuroscience: Memory menemukan bahwa rajin mengonsumsi minyak ikan omega-3 mampu membantu meningkatkan kemampuan memori atau mengingat pada otak untuk orang dewasa.

Minyak Ikan Omega-3 Menguatkan Kemampuan Mengingat

Otak sendiri sebagian besar terdiri dari lemak, dan asam lemak omega-3 berperan membantu menutrisi sekaligus menjaga kesehatan otak dalam berbagai fungsi kognitif, terutama mengingat.

Tentu saja, tidak semua orang bisa memenuhi kebutuhan asam lemak omega-3 setiap harinya. Meski memang bisa didapat dari ikan, namun beberapa orang mungkin alergi ikan atau tak suka makan ikan. Jadi akan lebih mudah jika memiliki satu kotak minyak ikan di rumah.

Jika ingin menjaga kesehatan otak dari penuaan dini saat dewasa rajinlah mengonsumsi satu butir minyak ikan per harinya, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading