Susah Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Intim, Harus Bagaimana?

Mimi Rohmitriasih16 Nov 2019, 21:07 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim menjadi hal yang penting buat pasangan suami istri. Lewat berhubungan intim, pasangan suami istri bisa semakin dekat secara fisik pun psikis. Hubungan intim yang mengesankan, akan pasangan suami istri semakin bahagia satu sama lainnya.

Dalam berhubungan intim, melansir dari laman refinery29.com para ahli menyarankan agar setelah berhubungan intim seseorang sebisa mungkin untuk buang air kecil. Buang air kecil setelah berhubungan intim bermanfaat menurunkan risiko masalah infeksi saluran kemih.

Susah Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Intim

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Mengenai buang air kecil setelah berhubungan intim, beberapa orang mengaku mangalami kesusahan buang air kecil setelah berhubungan intim. Padahal, buang air kecil adalah sesuatu yang penting dilakukan. Ini demi mencegah risiko infeksi saluran kemih. Lantas bagaimana agar seseorang tidak lagi susah buang air kecil setelah berhubungan intim?

Angela Jones, seorang dokter spesialis obstetri dan ginekologi mengatakan, “Beberapa orang tidak bisa buang air kecil setelah berhubungan intim. Mereka baik-baik saja. Tidak semua orang mengalami infeksi saluran kemih (ISK). Jika dirimu tidak bisa segera buang air kecil setelah berhubungan intim, tidak perlu dipaksakan. Perbanyak konsumsi air putih untuk menghidrasi tubuh dengan baik. Hidrasi yang baik akan memudahkan seseorang buang air kecil.”

Menghidrasi tubuh sangat penting demi dapatkan frekuensi buang air kecil yang baik. Ini juga bermanfaat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓