Anti-Mainstream Liburan ke Medan, Wisata Kolam Renang Air Asin Ini Bisa Dicoba

Iwan Tantomi16 Nov 2019, 16:44 WIB
Anti-Mainstream Liburan ke Medan, Wisata Kolam Renang Air Asin Ini Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Kolam renang air asin bisa bikin liburanmu ke Medan kali ini jadi anti-mainstream. Ya, kamu bisa menikmati serunya berenang di kolam renang air asin ini di Hotel Grand Inna Medan.

Sebagai salah satu hotel Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Grand Inna Medan terus berinisiatif menghadirkan inovasi-inovasi terbaru untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Inovasi terbaru yang dihadirkan adalah Salt Water Swimming Pool atau Kolam Renang Air Asin.

General Manager Grand Inna Medan, Samuel Daud Sardjulo mengatakan, hotel dengan kolam berenang air asin ini merupakan yang pertama di Kota Medan, bahkan di Sumatera Utara (Sumut). Alasan dihadirkan kolam berenang air asin ini karena di Medan, Ibu Kota Sumut, belum ada.

"Setelah dipelajari, kegunaan dan manfaat bagi tubuh sangat banyak. Kalau kita capek, sering disuruh berendam dengan air garam. Nah, di kolam ini kalau kita berenang, terkena mata, tidak perih. Untuk kulit bagus, untuk badan sendiri juga, banyak tamu bilang segar," kata Samuel, Jumat (15/11/2019).

Grand Inna Medan terletak di Jalan Balai Kota, Nomor 2, Kecamatan Medan Barat. Dihadirkannya kolam berenang air asin di hotel ini juga dikarenakan Medan jauh dari pantai. Pihak hotel ingin membawa suasana pantai ke tengah kota.

"Para tamu yang berkunjung kemari akan merasakan sensasi berbeda. Karena berenang di air asin berbeda dengan di kolam biasa. Begitu juga dengan manfaatnya," ucap Samuel.

Hotel Grand Inna Indonesia
©Hotel Grand Inna Indonesia

Samuel menjelaskan, kolam berenang air asin di Grand Inna Medan menerapkan teknologi dari Perancis. Manfaat-manfaat yang dapat dirasakan saat berenang di kolam ini sangat beragam, mulai dari baik untuk tulang, membersihkan kotoran pada kulit, membuat tidur lebih nyenyak, membersihkan pori-pori hingga mengatasi jerawat.

"Tentunya, jika pengunjung berenang di kolam ini harus memahami dulu kondisi kesehatannya masing-masing," jelasnya.

 

 

Hotel Grand Inna Indonesia
©Hotel Grand Inna Indonesia

Saat di awal-awal peluncuran, kolam renang air asin di Grand Inna Medan diperuntukkan tamu yang menginap. Apabila berpotensi untuk bisnis, ke depan ada harapan akan dibuka untuk umum.

"Saat ini jam operasional kolam mulai pagi hari sampai jam 18.00 WIB. Selepas jam itu, lokasi kolam berenang jadi restoran," ujarnya.

Grand Inna Medan merupakan hotel BUMN di bawah naungan PT Hotel Indonesia Natour dan PT Hotel Indonesia Group. Ke depan, hotel yang dahulu bernama De Boer dan dibangun kolonial Belanda pada tahun 1898 ini akan terus melakukan inovasi lain.