Fimela Fest 2019: Cara Wenny Vanilla untuk Mencintai dan Menjauhkan Diri dari Body Shaming

Anisha Saktian Putri17 Nov 2019, 18:59 WIB
Wenny Vanilla Fimela Fest 2019

Fimela.com, Jakarta Beauty blogger Wenny Vanilla merupakan salah satu makeup artist andalan Indonesia. Ia telah memiliki sertifikasi Makeup Artist dari Jung Saem Mool Academy di Korea Selatan sejak 2017 lalu.

Namun siapa sangka, sebelum bertransformasi seperti sekarang, beauty blogger Wenny Vanilla sempat mengalami obesitas sehingga mendapatkan perilaku body shaming sejak dirinya masih duduk di bangku SMA.

"Sejak kecil sudah mengalami body shaming bahkan sampai sekarang. Dulu sempet nyentuh berat badan 90 kilo gram. Gara-gara itu kena body shaming, mulai dari dibilang gendutan lama-lama dikatain buntelan jalan," ujarnya di Fimela Fest 2019, di Gandaria City, Jakarta pada (17/11/19).

Walaupun tertekan, namun Wenny Vanilla tetap bangkit dan berani bersuara bahwa body shaming termasuk salah satu perilaku yang harus diberantas.

"Memang ada fasenya untuk bisa berbicara seperti awal mula tidak mencintai diri sendiri dengan berfikir emang diri saya gendut, fase memicu diri sendiri ke tahap yang lebih baik, hingga berani berbicara kita tidak suka di body shaming," tambahnya.

Mencintai diri sendiri

Talk show Fimela Fest 2019
Talk show Fimela Fest 2019

Body shaming memang membuat seseorang tidak menerima diri sendiri hingga membuat depresi. Nah, agar tidak terjadi hal tersebut, Wenny mengatakan sebaiknya kita belajar untuk mencintai diri sendiri dan melihat kelebihan diri kita.

"Jika mencintai diri sendiri jadi tidak ingin menjatuhkan orang lain, jadi kita tidak melakukan body shaming. Dan bila tidak mencintai diri sendiri akan membangun tembok pada orang lain dan berfikir bahwa tubuh kita memang kurang, alhasil akan stres sendiri," tambahnya.

Wenny juga mengatakan memang paling sulit untuk berdamai dengan kekurangan kita. Namun bila dilihat, berdamai diri sendiri justru membuat hidup lebih nyaman.

#growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓