Cara Menyimpan Mentega Agar Tahan Lebih Lama

Mimi Rohmitriasih22 Nov 2019, 08:45 WIB
Mentega

Fimela.com, Jakarta Mentega merupakan salah satu bahan makanan yang penting ada di dapur. Mentega bisa membuat setiap masakan terasa makin lezat, nikmat dan menggugah selera. Mentega juga membuat setiap masakan khususnya masakan berupa roti dan camilan lainnya terasa makin gurih.

Ngomongin soal mentega, tidak masalah kita membeli mentega dalam jumlah banyak. Namun, saat membeli mentega dalam jumlah banyak kita harus pandai-pandai menyimpannya. Mentega yang tak disimpan dengan baik bisa dengan mudah meleleh dan kualitasnya rusak.

Kali ini Fimela punya beberapa cara menyimpan mentega agar lebih tahan lama. Penasaran seperti apa caranya?

Mentega
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Dream79
  1. Saat membeli mentega, pastikan mentega dalam kondisi bagus. Lihat juga masa kedaluarsa mentega. Hindari membeli mentega yang telah kedaluarsa dan bungkusnya rusak.
  2. Untuk mentega yang belum terpakai, simpan mentega secara utuh di tempat yang kering dan sejuk dalam suhu ruang. Meski tak disimpan di lemari es, mentega bisa bertahan lama asal disimpan di tempat yang bersih, kering dan sejuk.
  3. Untuk mentega yang telah terpakai, kemas lagi sisa mentega yang ada sebaik mungkin. Usahakan agar kemasan mentega rapat dan kedap udara.
  4. Simpan mentega yang telah dikemas baik di tempat kering dan sejuk. Hindari menyimpan mentega di tempat yang terkena sinar matahari langsung dan berdekatan dengan bahan makanan lain dengan bau menyengat.
  5. Jika ingin mendapatkan mentega yang lebih tahan lama, dirimu bisa menyimpan mentega di lemari es. Simpan di freezer atau cukup di lemari es bagian luar.

Semoga cara menyimpan mentega ini bermanfaat. Selamat ,mencoba ya Sahabat Fimela. Tips dapur yang sangat mudah bukan?

#GrowFearless with FIMELA