Sukses

Lifestyle

Sensasi Menjajal Okonomiyaki dengan Campuran Gaya Osaka dan Hiroshima Jepang di Chibo

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar tentang makanan khas Jepang, Okonomiyaki? Di Jepang, kamu tidak hanya dianjurkan untuk menikmati budaya dan destinasi wisata saja, namun juga kulinernya.

Salah satunya adalah Chibo, sebuah restoran di Sennichimai, Osaka, Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1973 dan memiliki beberapa menu andalan yang wajib kamu coba, seperti okonomiyaki, teppanyaki, dan yakisoba. Menariknya lagi, Chibo baru saja hadir di Indonesia, tepatnya di Gandaria City, Jakarta.

Lowrenz Tanuwidjaja, COO dari Chibo Indonesia mengatakan bahwa okonomiyaki, teppanyaki, dan yakisoba merupakan kuliner khas Jepang yang sudah mendunia. Penasaran?

1. Okonomiyaki

Okonomiyaki adalah menu tradisional yang telah berusia 400 tahun dan menjadi simbol makanan pokok bagi masyarakat Jepang yang tinggal di Osaka. Okonomiyaki memiliki lapisan topping yang bisa disesuaikan dengan selera.

Okonomiyaki dibuat dengan mencampur beberapa bahan, seperti tepung terigu yang diencerkan air, ditambah dengan kembang kol, daging sapi, telur ayam, dan hidangan laut. Semua bahan ini kemudian digoreng di atas teppan, lalu disantap begitu saja, atau kamu bisa memadukannya dengan nasi.

Okonomiyaki memiliki dua gaya, yaitu Osaka dan Hiroshima. Perbedaan antara kedua gaya ini adalah pada penyajian kembang kol dan sayur lainnya.

Gaya Hiroshima, irisan kol dan sayurannya diletakkan di atas adonan yang dilebarkan di atas teppan, mirip dengan metode pembuatan panekuk. Berbagai menu Okonomiyaki khas Jepang di Chibo dapat dinikmati hingga 3 orang dengan harga mulai dari Rp78.000 hingga Rp105.000.

 

2. Teppanyaki

Teppanyaki mungkin telah menjadi menu yang sudah tidak asing lagi bagimu, yaitu pengalaman sajian interaktif di mana kokinya memasak hidangan di depan tamu. Pilihan menu Teppanyaki dapat kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp75.000 hingga Rp190.000.

Ketika berkunjung ke Chibo, kamu bisa mendapatkan beberapa penawaran menarik, seperti Japanese Set Menu di hari Senin sampai dengan Jumat dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore mulai dari Rp50.000. Selain itu, ada juga cashback voucher senilai Rp50.000 untuk pembelanjaan minimal Rp250.000. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading