Sukses

Lifestyle

Tingkatkan Keterampilan Anak Muda Indonesia, Bangkit Jadi Program Pelatihan untuk Bangun SDM Developer

Fimela.com, Jakarta Kemajuan ekonomi dan prestasi di berbagai bidang bukan hanya sekadar soal urutan keberapa Indonesia berada dibandingkan dengan negara-negara tetangga di Asia Tenggara. Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu kunci kemajuan teknologi dan perekonomian negara. 

Untuk itu, dalam acara Google for Indonesia ke-4, sebuah program pelatihan yang sangat selektif, Bangkit, baru saja diluncurkan untuk melatih para SDM developer yang andal. Program gratis ini akan dimulai pada Januari 2020 mendatang. Namun, Sahabat Fimela yang tertarik untuk bergabung sudah bisa mendaftar langsung sejak Rabu (20/11) kemarin. 

Program yang ditujukan untuk bakat-bakat baru di dunia teknologi ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital anak-anak muda Indonesia. Dengan memanfaatkan inisiatif yang ada untuk melatih bakat-bakat teknologi diharapkan dapat mendorong para developer untuk meningkatkan keterampilan teknis dan soft skill untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang dinamis. 

"Kami mendesain program Bangkit ini untuk melatih 300 developer yang berkualifikasi tinggi dengan keahlian machine learning hingga musim panas 2020. Dengan inisiatif ini, kami mendorong developer di seluruh Indonesia untuk meningkatkan keterampilan teknis dan soft skill mereka, dan nantinya, ikut mempercepat pertumbuhan ekonomi digital yang dinamis," ungkap Randy Jusuf, managing director Google Indonesia. 

Kerja sama dengan unicorn lokal

Program Bangkit ini juga sebenarnya diadakan dalam rangka memanfaatkan internet terbuka sekaligus bekerja sama dengan unicorn lokal seperti Gojek, Tokopedia, dan Traveloka. 

Selain program baru ini, Google juga memiliki beberapa program pelatihan seperti Gapura Digital untuk para pemilik bisnis dan Women Will untuk para entrepreneur perempuan. Dari kesemua program, Google hingga kini sudah melatih 1,6 juta orang Indonesia. Program pelatihan Google, termasuk Bangkit, kini tersedia melalui platform Grow di Google. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading