Sukses

Lifestyle

Putri Tanjung Capai Goals dalam Hidup Lewat Staf Khusus Milenial Jokowi

ringkasan

  • Putri Tanjung terpilih sebagai salah seorang dari 7 staf khusus milenial Presiden Jokowi
  • Lewat posisi tersebut ia berhasil mencapai goals dalam hidup untuk berkontribusi bagi Indonesia

Fimela.com, Jakarta Putri Tanjung terpilih sebagai salah satu dari tujuh staf khusus milenial Presiden Jokowi yang diumumkan di Istana Merdeka, Kamis (21/11). Posisi tersebut bisa menjadi kendaraan bagi putri Menko Perekonomian era Presiden SBY Chairul Tanjung untuk mencapai goals dalam hidupnya.

Saat berbincang di KLY Lounge di kantor Kapanlagi Youniverse beberapa waktu lalu, perempuan 23 tahun ini menceritakan tujuan hidupnya yang berubah-ubah. Namun semakin dewasa, ia punya keinginan untuk berkontribusi untuk tanah airnya, Indonesia.

Putri Tanjung menjabarkan alasan awal mendirikan Event Organizer Creativepreneur di usia 15 tahun. Saat itu ambisinya adalah pembuktian pada diri sendiri jika ia bisa terlepas dari embel-embel 'bokap'.

"Tapi di usia 22 tahun, gue sadar enggak mungkin lepas dari embel-embel tersebut, karena gue kan anaknya. Justru gue bersyukur bisa banyak dapat insight dan knowledge yang membuat Creativepreneur berkembang dan jadi wadah anak muda yang tertarik untuk jadi pengusaha," ujar Putri.

 

Bikin Indonesia Lebih Keren

Yang tadinya fokus pada aktualisasi diri sendiri, Putri merasa terpanggil untuk berkontribusi lebih bagi negeri. Apalagi generasinya adalah populasi terbesar di tahun 2020 yang tinggal selangkah lagi.

"Di tahun 2020, 70 persennya milenial. Gue pengin gerakin anak muda lainnya karena kita berperan sangat penting. Seperti banyak banget komplain di media sosial yang sebenarnya bisa jadi peluang karena masalah di Indonesia banyak banget. Jadi sekarang tujuan gue jadi besar untuk berkontribusi lebih bagi Indonesia, biar bisa lebih keren," tutupnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading