Sukses

Lifestyle

Lariskan Daganganmu! 6 Tips Menarik Pembeli saat Pesta Belanja Online Black Friday

Fimela.com, Jakarta Tahu 'kan bahwa salah satu pesta belanja online yang cukup populer adalah Black Friday? Tahun ini, Black Friday jatuh pada tanggal 29 November 2019. Black Friday merupakan agenda tahunan yang ditunggu-tunggu oleh para pemburu diskon.

Bagi para peritel atau penjual di marketplace, Black Friday adalah momen yang paling ditunggu untuk mendapatkan lebih banyak profit. CupoNation Indonesia merangkum beberapa trik penting untuk membantu peritel online untuk menyambut pesta belanja online Black Friday untuk mengundang lebih banyak pelanggan. Selengkapnya, langsung saja simak di sini, ya.

1. Membuat Landing Page Khusus Black Friday

Pastikan pelangganmu mengetahui tentang promosi Black Friday melalui banner di halaman website. Selanjutnya, buat landing page khusus untuk mempromosikan produk dan promo yang akan ditawarkan saat Black Friday. Ini akan meningkatkan navigasi situs website dan mengarahkan pengunjung langsung ke penawaran produk terkait Black Friday.

2. Buat Panduan Artikel tentang Penawaran Produk Khusus Black Friday

Tulis artikel menarik menyangkut tips dan guideline bagi para pelanggan agar dapat memanfaatkan promo diskon secara maksimal. Berikan gambaran produk apa saja yang paling dicari pada saat Black Friday dan produk yang memiliki value tinggi. Dalam skala jangka panjang, aktivitas pengguna di halaman itu akan mengirimkan sinyal positif ke Google dan meningkatkan peringkat SEO.

3. Selenggarakan Kontes Black Friday dengan Menawarkan Hadiah yang Tersedia di Tokomu

Semua orang suka kontes. Dengan menyelenggarakan kontes sebagai salah satu kampanye marketing akan membantu untuk membangun citra merek yang positif dan serta kesadaran merek. Kamu juga dapat mengejutkan pelanggan yang tidak memenangkan hadiah pertama dengan memberikan kode diskon pada produk yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.

 

4. Gunakan Kode Promo untuk Menarik Savvy Shopper

Kode diskon akan membuka peluang untuk menarik para savvy shopper yang kerap melakukan cek harga sebelum membeli. Kode promo mampu menahan para pembeli cerdas untuk tidak berbelanja di toko pesaingmu, kecuali produk yang dicari tidak tersedia.

5. Tawarkan Pengiriman Gratis

Pengiriman gratis adalah layanan penting bagi sebagian besar komunitas belanja online. Dengan memberikan pengiriman gratis akan mendorong para pelanggan untuk lebih memilih tokomu sebagai pilihan yang tepat untuk berbelanja.

6. Aktif dan Terus Berinteraksi dengan Pelanggan melalui Media Sosial

Media sosial adalah jalan yang paling mudah untuk terhubung dengan pelanggan. Jangan lupa untuk mempromosikan penawaran Black Friday yang hebat di Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan Google+. Posting informasi tentang penawaranmu sekali atau dua kali per hari tergantung pada jumlah pengikutmu. Jika kamu cukup kreatif, coba cara unik untuk menjadi viral di media sosial. Buat tagar dan meme khusus atau dorong pengikutmu untuk berbagi informasi tentang kontes Black Friday.

Bagaimana? Siap untuk melariskan dagangamnu saat Black Friday? Semoga tips-tips di atas bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading