Minum Teh Hijau Sebanyak Ini Bisa Mencegah Penyakit Jantung

Febi Anindya Kirana25 Nov 2019, 13:02 WIB
teh hijau

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan jantung bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan minum minuman yang sehat. Salah satu minuman sehat yang memiliki fungsi kesehatan luar biasa adalah teh hijau.

Sekali lagi, teh hijau berhasil membuktikan khasiatnya untuk kesehatan karena dari analisis sembilan penelitian yang dimuat dalam PubMed Central International Journal of Cardiology menemukan bahwa minum green tea atau teh hijau mampu menurunkan risiko penyakit jantung.

Minum 1-3 Cangkir Bantu Jaga Kesehatan Jantung

green tea
ilustrasi teh hijau/Photo by Jia Ye on Unsplash

Dalam penelitian disebutkan, minum teh hijau sebanyak satu hingga tiga cangkir per hari mmapu menurunkan risiko serangan jantung dan stroke dibandingkan mereka yang tidak minum teh hijau sama sekali per harinya.

Kandungan antioksidan yang tinggi pada green tea mampu menjaga peredaran darah lancar dan kadar kolesterol sehingga sangat memungkinkan memiliki tubuh sehat dengan risiko kecil mengalami penyakit jantung.

Jadi, tak ada salahnya jika mulai sekarang selalu menyediakan teh hijau di rumah ya Sahabat Fimela, selagi rileks menikmati teh sekaligus menjaga kesehatan jantung.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓