Facebook Peringati Hari Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan

Novi Nadya25 Nov 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 25 Nov 2019, 20:00 WIB
[Fimela] 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan

Fimela.com, Jakarta Kekerasan terhadap perempuan adalah salah satu pelanggaran hak asasi manusia yang paling sering terjadi saat ini. Senin, 25 November, merupakan Hari Internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan.

Facebook berkomitmen untuk membuat platform ini menjadi tempat yang lebih aman dan ramah bagi perempuan. Penting untuk memastikan perempuan mengetahui semua alat dan sumber daya yang tersedia untuk membantu mereka tetap aman.

Mulai dari mengambil kendali atas pengaturan privasi dan keamanan hingga mempelajari apa yang dapat mereka lakukan untuk mengatasi pelecehan online. Untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga keamanan di ranah online bagi perempuan, Facebook membagikan tips mudah untuk mengatasi situasi sulit yang dialami di ranah online seperti seperti tetap aman di Facebook. 

5 Langkah untuk Tetap Aman di Facebook

1. Waspada Saat Menerima Permintaan Pertemanan

Terutama jika berasal dari seseorang yang telah berteman dengan kamu di Facebook. Ada kemungkinan seseorang membuat akun palsu dan mencoba terhubung denganmu. Cek kembali dengan temanmu secara personal untuk berjaga-jaga.

2. Tentukan Siapa yang Dapat Melihat Postinganmu

Selain menentukan apakah informasi dan postingan dapat dilihat publik atau teman, kamu juga bisa memilih secara spesifik untuk dapat melihat postingan tertentu.

3. Nonaktifkan Saran Tanda (Tag Suggestions)

Orang dapat menemukanmu lewat postingan gambar yang menandaimu. Kamu dapat memilih untuk menyetujui seluruh tanda sebelum muncul di linimasa.

Membatasi publik yang dapat melihat postingan yang menandaimu. Dan segera menonaktifkan Saran Tanda (Tag Suggestions).

Batasi Cara Orang Mencarimu

Banyak orang mencari teman menggunakan nama, nomor telepon, email atau mesin pencari. Jika kamu ingin membatasi cara orang menemukanmu, kelola hal tersebut di Pengaturan Privasi.

Aktifkan Notifikasi dan Persetujuan Login

Aktifkan opsi tersebut untuk mendapat notifikasi jika ada seseorang yang mencoba login dari perangkat yang baru. Kamu juga dapat mengatur agar dikirimkan kode keamanan ketika mengakses akun dari perangkat baru.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓