Alasan Orang yang Selingkuh Sering Mengulangi Perselingkuhannya

Mimi Rohmitriasih26 Nov 2019, 13:05 WIB
Perselingkuhan

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan merupakan hal yang sangat menyakitkan dalam hubungan. Karena perselingkuhan, banyak hubungan asmara yang akhirnya berakhir di tengah jalan. Bagi pasangan yang telah menikah, kasus perselingkuhan bahkan bisa membuat keduanya memutuskan untuk berpisah atau bercerai.

Mengenai perselingkuhan, pernah mendapati seseorang yang selingkuh mengulangi kasalahannya? Tapi, bagaimana bisa begitu?

Orang yang Selingkuh Kerap Mengulangi Kesalahnnya

Perselingkuhan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/4 PM production

Melansir dari laman elitedaily.com, orang yang berselingkuh ada kemungkinan untuk terus melakukan perselingkuhannya. Orang yang sudah pernah selingkuh tidak jarang akan terus menerus mengulangi perselingkuhannya.

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Archives of Sexual Behavior menemukan jika orang yang pernah selingkuh memiliki kemungkinan untuk kembali berselingkuh. Kemungkinan ini bahkan sebanyak tiga kali lipat dari sebelumnya. Umumnya, seseorang nekat berselingkuh karena dengan selingkuh ia merasa bangga.

Susan Winter, seorang ahli hubungan asal Amerika Serikat mengatakan. "Dengan selingkuh, seseorang merasa harga dirinya meningkat. Orang ini merasa dirinya semakin mengesankan dengan berselingkuh. Berselingkuh membuat seseorang berpikir jika dirinya adalah sosok menarik dan dikagumi."

Selain karena ada kebanggaan tersendiri, orang yang punya kecenderungan berselingkuh terus menerus memiliki alasan bahwa hubungan resminya tidak bahagia. Orang ini berpikir dengan berselingkuh ia bisa merasa lebih bahagia, lebih nyaman dan lebih tertantang.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓