Kegiatan Ini Bisa Bantu Tingkatkan Keintiman Komunikasi Pasangan

Endah Wijayanti30 Nov 2019, 14:15 WIB
menikah dengan pria baru dikenal

Fimela.com, Jakarta Sering kita mendengar bahwa kunci keharmonisan sebuah hubungan adalah komunikasi yang baik. Untuk membangun komunikasi yang baik, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan melakukan perjalanan bersama atau traveling.

Melancong bersama merupakan latihan komunikasi efektif dan seru bagi pasangan. Dilansir dari marriage.com, merencanakan dan melakukan perjalanan bisa menjadi latihan bagi pasangan untuk meningkatkan komunikasi. Terkadang komunikasi dengan pasangan menjadi terasa penuh tekanan karena monoton. Dengan traveling, kita dan pasangan bisa lebih rileks dan bebas sehingga komunikasi jadi terasa lebih nyaman.

 

Meningkatkan Keintiman Komunikasi dengan Traveling

menikah menerima apa adanya
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Saat membuat rencana traveling, dalam prosesnya kita dan pasangan akan saling bicara dan berdiskusi bersama. Kesempatan ini bisa menjadi semacam latihan untuk bisa lebih dekat satu sama lain. Melakukan hal baru bersama bisa bantu menghilangkan rasa bosan dan monoton dalam hubungan.

Traveling menjadi aktivitas yang membantu kita keluar dari rutinitas yang membosankan. Mendapatkan pengalaman baru bersama pasangan bisa menghadirkan warna baru. Hal-hal baru yang dilakukan dan dijalani bersama pun bisa memicu berbagai obrolan dengan pasangan.

Melakukan perjalanan bersama atau melancong berdua dapat memberi ruang baru untuk saling mengenal satu sama lain. Bila belakangan ini kita merasa butuh lebih banyak ruang untuk berkomunikasi dengan pasangan, coba jadwalkan kegiatan atau liburan berdua ke tempat baru.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓