Menikmati Menu Arisan Njonjah Peranakan Hasil Perpaduan Budaya Melayu dan Tiongkok

Karla Farhana28 Nov 2019, 12:30 WIB
[Fimela] Ilustrasi Kumpul Keluarga

Fimela.com, Jakarta Kata arisan pasti sudah tidak asing lagi di telinga perempuan. Menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan bersama kerabat dan sahabat dekat, arisan kerap kali bukan hanya dijadikan sekadar upaya untuk menabung. Tetapi, arisan juga menjadi alat mempersatu kerabat, keluarga, dan sahabat. 

Biasanya, jumlah orang yang mengikuti sebuah arisan berjumlah besar. Untuk itu, kamu perlu tempat yang cukup luas untuk mengadakan acara tersebut. Biasanya, arisan dilakukan di rumah salah satu kerabat atau sahabat. Bisa juga bergilir mengikuti nama siapa yang keluar pada saat arisan. 

Namun, kadang mengadakan acara yang cukup besar ini membuatmu lelah dan repot. Pasalnya, selain harus menyediakan makanan dan minuman, kamu juga harus memikirkan tempat yang nyaman untuk berkumpul.

Beruntung, Marco Padang baru saja menghadirkan varian baru yang khusus dibuat untuk menggelar acara arisan sembari menyantap makan siang atau malam. Menu dan paket baru tersebut bertajuk "Arisan Njonjah Peranakan" dengan gaya unik, gaya peranakan. 

Perpaduan Budaya Melayu dan Tiongkok

[fimela] Arisan Njonjah Peranakan
Arisan Njonjah Peranakan | dok. Marco Padang

Hidangan Njonjah (Nyonya) ini merupakan hidangan Peranakan yang merupakan sebuah sajian populer di kawasan Asia. Termasuk di Indonesia. Merupakan perpaduan budaya Melayu dan Tiongkok, General Manager PT Artisan Kuliner Nusantara Santi Sandra Widjaja mengatakan, set menu ini terdiri dari Low Carb Njonjah, Seafood Njonjah, dan Mixed Food Njonjah. 

"Lekatnya budaya Indonesia dengan budaya Peranakan mendorong kami untuk terus berinovasi melalui menu-menu dan customer experience. Untuk itu kali ini kami menghadirkan paket spesial Arisan Njonjah Peranakan dimana kami berharap pelanggan kami dapat merasakan pengalaman arisan dengan suasana peranakan tradisional," jelasnya. 

Menu spesial ini ditawarkan dengan harga Rp100.000++/pax (minimum 4 pax) yang dapat disesuaikan dengan jenis set menu yang dipesan. Selain itu, paket ini juga menyuguhkan free flow teh tradisional Padang yang bisa dinikmati sebagai bentuk komplimen. 

Selain itu, Marco Padang juga berusaha membawa pengalaman menyantap masakan Peranakan ini ke dalam penyajiannya dengan menggunakan special chinaware seperti piring, mangkuk, gelas, serta teko keramik dengan motif khas Peranakan. 

“Tentunya selain untuk memperkenalkan menu di Marco Padang, Arisan Njonjah Peranakan ini kami gagas agar membuka kesempatan untuk memperkenalkan dan mempopulerkan kembali budaya Peranakan di tengah masyarakat Indonesia.” tutup Santi.

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓