Sukses

Lifestyle

Beli Emas Digital Lewat Aplikasi Mulai dari 10 Ribu Rupiah

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara untuk menabung, selain menyisihkan uang di bank, biasanya beberapa bentuk investasi yang dapat dicoba. Salah satunya adalah dengan membeli emas. Proses pembelian emas umumnya dapat dilakukan di Bank, Pegadaian, hingga toko perhiasan emas.

Seiring berkembangnya teknologi, Tamasia yang merupakan sebuah aplikasi jual beli emas menawarkan kepraktisan yang memudahkan proses pembelian emas. Bersama Grab melalui mitra-mitra GrabKios, Tamasia berkolaborasi menghadirkan layanan keuangan dalam bentuk tabungan emas digital.

Fitur ini memungkinkan mitra GrabKios menawarkan ke pelanggan tabungan emas yang aman, terpercaya dan sesuai dengan kaidah syariah. Terintegrasinya sistem Tamasia ke dalam platform GrabKios ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi emas dan membantu mitra GrabKios agar usahanya semakin berkembang.

Saat ini terdapat sekitar 2,6 juta wirausaha mikro GrabKios yang tersebar di lebih dari 500 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Agung Nugroho selaku Head of GrabKios mengatakan dengan adanya kerjasama ini, Mitra GrabKios di daerah dapat terbantu dengan program jual beli emas ini.

“Mitra kami di daerah tentu terbantu dengan hadirnya Tamasia di aplikasi GrabKios, mereka bisa menjual tabungan emas dengan mudah dan terjangkau," Jelas Agung.

 

Investasi Praktis

Mitra GrabKios menjual tabungan emas Tamasia mulai dari Rp 10.000, yang akan dikonversikan dengan gram sesuai harga emas saat itu. Kamu juga tidak perlu khawatir soal pembayaran, karena kamu bisa melakukannya melalui virtual account dari berbagai bank ternama, pembayaran instan seperti OVO dan juga gerai retail Alfamart.

Setelah itu, tabungan emas yang dimiliki dapat dicetak secara fisik dengan berupa logam mulia bersertifikat Antam, dengan pilihan ukuran 1, 5, 10, 25, 50, 100 gram. Kemudahan juga kamu dapatkan karena emas tersebut dapat dikirimkan langsung ke alamat pelanggan GrabKios. Para mitra juga dapat mengamati pergerakan harga emas yang diperbaharui setiap hari dan membagikan info tersebut kepada para pelanggan.

Melalui kerjasama ini, Tamasia juga ikut serta membantu para mitra GrabKios dalam memberikan layanan pengelolaan investasi berbasis syariah kepada para pelanggan secara aman. Tamasia menggunakan stok emas fisik berupa emas logam mulia dari Antam, bukan emas trading atau gold paper yang tidak ada wujud fisiknya.

Saat ini terdapat 70% dari total pelanggan Tamasia adalah kaum milenial yang kebanyakan tinggal di wilayah perkotaan. Sementara masih banyak masyarakat yang ingin memiliki tabungan emas, namun terhambat karena sulitnya akses dan minimnya ketersediaan. Berdasarkan data yang diperoleh GrabKios, platform ini berhasil membantu meningkatkan transaksi warung wirausaha mikro hingga 30%.

 

Penulis: Iffah Nurahmah

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading