Sukses

Lifestyle

Bangga Jadi Orang Indonesia, 10 Hal Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Menyandang status sebagai orang Indonesia sejak lahir memang bukan hal yang bisa dipilih atau ditentukan sendiri. Sebagian mungkin sering merasa minder atau ingin menjadi seperti bangsa lain. Tapi, Indonesia selalu punya keunikan tersendiri yang membuatnya istimewa. Jadi, kamu wajib bangga jadi orang Indonesia karena ada 10 hal ini yang jadi alasannya, Sahabat Fimela.

1. Indonesia Itu Bangsa yang Besar

Yup, kamu wajib bangga karena Indonesia itu bangsa yang besar banget karena terdiri dari keberagaman suku, ras, dan agama. Kenanekaragaman ini bikin Indonesia juga kaya akan budaya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, di wilayah kepulauan seluas 1.919.000 km2 lho.

Karena menjadi negara yang berbentuk kepulauan juga Indonesia memiliki kekayaan bahasa daerah. Tiap daerah di tanah air punya bahasa dan dialeknya masing-masing. Menurut data, Indonesia punya sekitar 652 bahasa daerah. Fakta ini merupakan data dari Kepala Bidang Perlindungan Pusat Pengembangan dan Perlindungan Badan Bahasa Jakarta hingga bulan Oktober 2017. Nggak heran kalau Indonesia benar-benar bangsa yang besar, kan!

2. Nggak Pernah Kehabisan Tempat Wisata

Nggak bakal pernah ada deh istilah bingung mau liburan ke mana selama jadi orang Indonesia. Ada banyak spot wisata yang selalu menarik buat dikunjungi karena Indonesia merupakan paket komplet dari keindahan alam dan kekayaan budaya. Sebut saja Pulau Komodo yang menjadi destinasi wisata populer internasional karena keindahan alam cantiknya. Nggak hanya bisa mengunjungi habitat asli komodo, tapi juga main-main di spot wisata lainnya, seperti Pulau Kelor atau Pulau Kalong. Nggak hanya Pulau Komodo saja yang mengundang decak kagum para traveler, tapi hampir di setiap daerah lain juga punya hidden getaway yang bikin liburan makin menyenangkan. Pasti bangga kan jadi orang Indonesia?

3. Tradisi Makan Pakai Tangan

Orang Indonesia juga memiliki kebiasaan makan yang selalu jadi ciri khas. Selain makan bancakan alias bareng-bareng, salah satu kebiasaan makan yang mengalir dalam darah adalah makan pakai tangan. Pasti bisa dong membayangkan gimana lezatnya menyantap makanan dengan tangan, apalagi kalau lauknya lengkap dengan sambal. Hmm, sedap!

4. Kuliner Pedas dengan Citarasa Jempolan

Orang Indonesia dikenal dengan lidah yang tahan banget sama yang namanya makanan pedas. Nggak heran kalau banyak kuliner pedas nan lezat bertebaran dari berbagai level kepedasan. Rasanya belum sah jadi orang Indonesia kalau nggak pernah merasakan tantangan level pedas tingkat dewa.

5. Kuliner Terlezat di Dunia Ada di Indonesia Juga

Jadi orang Indonesia juga nggak perlu takut kelaparan. Pasalnya, setiap daerah di tanah air ini punya masakan khas yang kelezatannya pasti bikin ketagihan. Bahkan, makanan terlezat juga bisa kamu temukan di Indonesia, yaitu rendang. Kuliner asli Padang ini pernah mendapatkan predikat sebagai makanan terlezat di dunia versi CNN Travel.

Bukan hanya rendang, makanan lain seperti nasi goreng, sate, dan kue lapis legit juga masuk dalam kategori makanan terenak versi CNN Travel. Bangga banget deh jadi orang Indonesia karena bisa merasakan makanan paling enak di dunia setiap hari.

6. Indonesia Juga Surga Pecinta Kopi!

Kamu termasuk coffee lover sejati? Kalau gitu, bangga banget bisa tinggal di Indonesia sejak lahir pasalnya negara ini menjadi surganya pecinta kopi. Nggak hanya menjadi negara penghasil rempah-rempah terbesar di dunia, Indonesia juga punya beragam kopi lokal yang tersebar di berbagai daerah. Dari data yang terkumpul, Indonesia menempati posisi ke-4 sebagai produsen kopi terbesar di dunia. Bahkan, Kopi Luwak Sumatera jadi salah satu varian kopi termahal di dunia. Pasti bangga banget deh!

7. Punya Banyak Hari Libur, Yeay!

Keberagaman Indonesia juga membawa keseruan tersendiri. Salah satunya adalah banyaknya hari libur nasional saat perayaan hari besar tiap agama yang diakui di tanah air. Seru banget, kan? Nggak perlu nunggu libur akhir tahun, hampir setiap bulan ada tanggal merah yang bisa disambung menggunakan jatah cuti tahunan. Senangnyaaa!

8. Kreativitas Tanpa Batas Netizen Indonesia

Netizen Indonesia kreatif banget menciptakan hal-hal trending. Apapun bisa jadi meme yang viral di media sosial. Bahkan, hal sederhana seperti Om Telolet Om atau Masuk Pak Eko juga pernah trending sampai mendunia. Orang Indonesia memang luar biasa.

9. Anak Muda Indonesia Juga Banyak yang Mendunia

Slowly but sure, anak muda Indonesia banyak yang karyanya menembus level internasional. Asal kamu tahu, beberapa film skala Hollywood juga melibatkan anak muda berdarah Indonesia dalam proses pembuatannya. Satu per satu musisi asal Indonesia juga berhasil go international yang karyanya dikenal pecinta musik internasional. Bangga banget deh.

10. Warisan Turun Temurun Lewat Tradisi Kerokan

Ngaku aja deh, kamu pasti sudah familiar dengan tradisi kerokan. Orang Indonesia pasti paham banget, bahkan masih setia menerapkan ‘warisan’ turun-temurun yang satu ini. Kerokan memang dipercaya sebagai solusi buat mengobati masuk angin yang ditandai dengan gejala sakit kepala, meriang, dan perut kembung. Kerokan juga tetap bertahan di era milenial seperti sekarang. Untungnya, kini sudah ada cara kerokan yang lebih modern yaitu menggunakan Plossa.

Mengalami gejala masuk angin, dikerok pakai Plossa aja! Inovasi kerokan yang satu ini cocok buat milenial masa kini. Plossa hadir untuk membuat kegiatan kerokan jadi lebih modern, praktis, dan nggak ribet saat ingin melakukannya di mana saja dan kapan saja. Nggak hanya tersedia di apotek terdekat, Plossa juga sudah bisa dibeli secara online di Shopee.

Gimana, sekarang makin bangga menjadi orang Indonesia lewat 10 alasan di atas kan, Sahabat Fimela?

Dapatkan potongan 27% untuk pembelian Plossa Minyak Angin Aromaterapy 10ml (Kemasan Dus) di Shopee. Bawa pulang dengan harga Rp 10.250 aja!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading