RateS jadi Solusi Capai Mimpi jadi Wirausaha Perempuan Tanpa Modal

Novi Nadya28 Nov 2019, 17:30 WIB
RateS

Fimela.com, Jakarta Punya resolusi dan mimpi jadi wirausaha perempuan di 2020 dengan bisnis online? Manfaatkan saja peluang yang ditawarkan social commerce platform RateS.

Lewat RateS, kita bisa membuka toko online dengan brand sendiri tanpa memerlukan modal atau inventaris. Sebab keduanya menjadi halangan utama saat membuka bisnis online.

"Meski saat ini banyak platform e-commerce dan media sosial di Indonesia, namun keterbatasan modal jadi kendala yang sering dirasakan. Di sinilah RateS hadir memberikan solusi, di mana partner reseller dapat memulai bisnis online tanpa dua modal dan inventaris," ujar CEO dan Co-Founder RateS Jake Goh.

RateS juga berfokus untuk membantu para perempuan terutama ibu rumah tangga yang ingin mendapat penghasilan tambahan serta mencapai standar hidup lebih tinggi. Seringkali mereka kesulitan untuk memulai bisnis karena kurang modal, koneksi, pengetahuan, dan waktu.

 

Menyediakan end-to-end-service

CEO dan Co-Founder RateS Jake Goh
CEO dan Co-Founder RateS Jake Goh

Padahal menurut Presiden Jokowi di G20 2019 Osaka, perempuan memiliki potensi luar biasa dalam memberikan dampak ekonomi, politik, dan kehidupan sosial di Indonesia. Sebab itu dalam era digital dan globalisasi, merupakan kesempatan tepat bagi perempuan untuk dapat bergerak maju.

"Ketika perempuan bekerja, ekonomi bertumbuh. Walah telah banyak kemajuan yang dicapai, perempuan masih mengalami tantangan dalam berpartisipasi di sektor ekonomi, seperti sulit dapat modal untuk mendapatkan modal," ujar Program Officer Women Entepreneurship Programme, UN Women Pertiwi Triwidiahening.

RateS juga menyediakan end-to-end service bagi partner reseller dengan menyediakan pilihan produk berkualitas dalam dan luar negeri. Mereka dapat menelusuri katalog dan memilih produk manapun yang ingin dijual dalan toko online.

Lewat fitur Shoplink, partner reseller dapat membagikan link toko setelah menambahkan produk ke dalam toko online mereka. Selain itu RateS juga membantu mengirimkan produk tersebut ke alamat tujuan lewat jasa pengiriman barang yang sudah bekerja sama yaitu JNE dan Sicepat.

Sebagai partner reseller RateS, mereka juga memegang kendali penuh toko online dan menentukan sendiri keuntungan serta negosiasi dengan pelanggan. Proses pembayaran juga sudah disediakan dengan menerima berbagai macam jenis pembayaran seperti transfer bank, gerai Alfamart, cash on delivery, kartu kredit, e-wallet, dan lainnya.

 

 

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓