Tips Packing Sederhana untuk Liburan Musim Dingin

Nabila Mecadinisa02 Des 2019, 10:30 WIB
Packing Musim Dingin

Fimela.com, Jakarta Desember identik dengan waktunya liburan. Jatah libur akhir tahun yang cukup banyak, atau sekedaar menghabiskan sisa cuti untuk quality time memang sangat pas dijadikan sebagai moment liburan. Tapi, satu hal yang sering membuat kita malas saat hendak berlibur adalah, packing! Ya, apapun destinasi kamu, packing selalu membuat kita harus berpikir keras, barang apa saja yang akan dibawa, baju yang mau dipakai, dan lain sebagainya yang harus dikemas secara efisien.

Jika kamu berencana liburan ke tempat yang dekat dan hanya beberapa hari saja, tentu hal ini tidak terlalu membuat kita pusing. Tapi, jika destinasi yang dituju cukup jauh dan sedang mengalami musim dingin, bagaimana cara kita agar bisa packing dengan sederhana? 

Seperti yang dilansir dari getyourguide.com, simak cara terbaik untuk packing sederhana saat hendak berlibur ke negara yang sedang mengalami musim dingin.

1. Tetap hangat dengan thermal

Thermal adalah salah satu pakaian yang wajib dibawa. Thermal mampu menjadikan tubuh senantiasa hangat saat menghadapi musim dingin. Dengan thermal, kamu bisa menghindari untuk membawa banyak baju yang terlalu tebal, sehingga tak akan membuat bawaan semakin berat.

Tips packing di musim dingin

Packing Musim Dingin
Apa saja yang harus dibawa untuk liburan musim dingin, agar tetap gaya namun koper minimalis?

2. Jaket tebal dan sepatu simpan di kabin

Ya, pisahkan tas untuk membawa jaket tebal dan sepatu. Ada baiknya untuk membawanya ke dalam kabin pesawat, daripada menyimpannya di dalam koper. Hal ini juga akan membuat koper lebih ringan, serta mampu menghangatkan tubuh selama perjalanan panjang di dalam pesawat.

3. Tata dengan cara digulung

Gulung pakaian yang kamu simpan di dalam koper. Teknik menggulung jauh lebih efisien daripada melipat pakaian. Dengan cara digulung, maka pakaian akan terhindar dari kusut dan juga menjadikan tas lebih memiliki ruang.

5. Jangan lupa membawa sun protector

Kacamata hitam, sunscreen dan topi adalah 3 hal yang wajib dibawa saat hendak traveling. Walau cuaca dingin bukan berarti tak ada matahari, Sinar UV tak akan pernah bisa dihindari. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk lindungi diri dengan 3 item tersebut.

6. Andalkan mix and match pakaian

Bukan berarti kamu harus membawa banyak pakaian. Cukup bawa sejumlah celana basic, tights, dan juga pakaian ringan sebagai lapisan yang dapat menjadikan tampilan semakin chic.

 

Tips packing di musim dingin

Packing Musim Dingin
Apa saja yang harus dibawa untuk liburan musim dingin, agar tetap gaya namun koper minimalis?

7. Batasi warna pakaian

Warna gelap dan netral adalah nuansa yang selalu aman dipakai. Jadi, saat traveling di musim dingin, penggunaan warna gelap akan lebih mudah dipadukan dengan aksesori, tas, dan sepatu, sehingga kamu bisa tetap stylish tanpa perlu membawa banyak pakaian.

8. Bawa satu sepatu

Jangan terlalu banyak membawa sepatu. Satu sepatu saja cukup untuk dibawa saat traveling musim dingin. Boots adalah pilihan sepatu yang tepat karena mampu dipadukan dengan beragam pakaian serta sangat gaya saat digunakan.

9. Jangan lupa aksesori

Bawalah sejumlah aksesori pemanis seperti scarf, dan anting. Kedua aksesori tersebut cukup ringan namun dapat memberikan tampilan yang berbeda saat digunakan.

Dengan trik di atas, tentu kamu tak perlu lagi bingung saat harus berkemas untuk liburan musim dingin yang sudah dinanti.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓