Sukses

Lifestyle

Benarkah Minum Banyak Air Putih Bisa Selesaikan Masalah Jerawat?

Fimela.com, Jakarta Air angat dibutuhkan tubuh bukan hanya untuk menjaga kinerja organ yang optimal namun juga menjaga kulit yang sehta. Minum air putih diketahui bersifat detoks atau mampu membersihkan tubuh dari racun dan kotoran sehingga tidak menumpuk di dalam tubuh sehingga menyebabkan penyakit.

Namun jika memang bisa menjaga kesehatan kulit, apakah minum air putih juga mampu menyelesaikan masalah jerawat? Dalam banyak artikel, kita pasti sering membaca tips untuk banyak minum air ketika berjerawat. Sebuah penelitian memberi jawaban tentang hal ini.

Minum Air Putih Bantu Selesaikan Masalah Jerawat

Beberapa penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Dermato Endocrinology menemukan bahwa banyak minum air putih dapat mencegah jerawat karena meningkatkan hidrasi kulit yang baik. Kulit kering dapat memicu produksi minyak berlebih di kulit sehingga lebih mudah bagi kotoran menempel dan menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat.

Review dari enam penelitian lain juga membuktikan bahwa meningkatkan asupan air putih harian mampu meningkatkan kelembapan permukaan kulit dan mengurangi kulit kering, kasar dan mengelupas.

Jadi, apakah benar minum air putih bisa menyelesaikan masalah jerawat? Bisa dibilang iya, apalagi jika diikuti dengan pola makan yang sehat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading