Minum Secangkir Teh Mint Ampuh Redakan Gejala Batuk dan Pilek

Febi Anindya Kirana30 Nov 2019, 15:15 WIB
teh mint

Fimela.com, Jakarta Jika dilihat sekilas, tampilan tanaman mint sebenarnya sudah menarik meskipun hanya berupa dedaunan. Warnanya yang hijau sangat menyegarkan mata, dan karena cukup mudah ditanam, tanaman mint bisa dijadikan tanaman hias di dalam rumah atau rumah yang tak memiliki lahan tanam.

Seringkali daun mint digunakan sebagai garnis makanan atau diseduh sebagai teh karena aromanya yang harum memberi efek relaksasi. Namun ternyata bukan hanya aromanya saja yang memberi manfaat, kandungan daun mint juga bagus untuk kesehatan.

Manfaat Teh Mint

teh mint
Photo by Michel Boulé on Unsplash

Minum satu cangkir teh mint atau peppermint dapat membantu masalah pencernaan seperti kembung, sindrom iritasi jaringan bowel (IBS) dan batu empedu. Karena efek daun mint yang menenangkan, banyak pula yang menyeduh daun mint segar atau teh daun mint untuk meredakan flu, sakit kepala dan batuk.

Teh mint hangat efektif melegakan tenggorokan dan membuka saluran pernafasan lebih baik saat hidung tersumbat. Jadi jika merasa tubuh tidak enak badan karena akan pilek, tidak ada salahnya mencoba minum secangkir teh mint, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓