Sukses

Lifestyle

Banyak Khasiatnya, Ini Manfaat Buah Naga untuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Buah Naga memiliki bentuk unik dan menarik. Warna ungu kemerahan dan ada pula yang berwarna putih tentu sangatlah khas. Selain bentuknya yang cantik, buah naga juga memiliki rasa yang nikmat. Kaya kandungan air, menjadikan buah ini sangat baik bagi tubuh.

Kandungan vitamin, antioksidan, dan serat yang kaya di dalam buah naga mampu mengatasi berbagai penyakit seperti serangan jantung, kanker, dan penyakit lainnya. Penasaran apa saja kebaikan lainnya? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Mampu menangkal penyakit kronis

Kandungan yang tinggi antioksidan menjadikan buah naga mampu melawan sejumlah penyakit kronis mulai dari kanker hingga jantung. Bahkan antioksidan alaminya akan bekerja sangat baik daripada suplemen maupun vitamin lainnya. 

2. Memperkuat imun tubuh

Sistem kekebalan tubuh setiap orang berbeda-beda. Oleh sebab itu, maksimalkan kinerja imun dengan cara banyak konsumsi vitamin C dan juga Karotenoid yang mampu menjaga sirkulasi sel darah putih. Untuk mengoptimalkan imun tubuh, buah naga bisa diandalkan agar tubuh senantiasa sehat dan kuat. 

3. Kaya serat

Tubuh yang sehat idealnya baik menerima serat mulai dari 25-38 gram setiap harinya. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan konsumsi buah naga setiap hari sehingga pencernaan lancar dan mampu menjaga tubuh tetap ideal.  

Manfaat buah naga untuk tubuh

3. Kaya serat

Tubuh yang sehat idealnya menerima serat mulai dari 25-38 gram setiap harinya. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan konsumsi buah naga setiap hari sehingga pencernaan lancar dan mampu menjaga tubuh tetap ideal. 

Tak kalah menarik.

4. Baik bagi usus

Usus menyimpan banyak bakteri yang harus dikeluarkan dari tubuh. Salah satu cara terbaik yang sederhana dan bisa dilakukan adalah dengan konsumsi buah naga. Buah ini mengandung prebiotik alami yang dapat meningkatkan keseimbangan bakteri dalam usus. 

5. Mengandung zat besi 

Zat besi sangat baik dan diperlukan oleh tubuh. Fungsi zat besi ialah mampu mengangkat oksigen dari paru-paru untuk membentuk energi yang dibutuhkan oleh sel. 

Dengan lima kebaikan di atas, maka sudah jelas dan terbukti juga buah naga sangatlah baik bagi tubuh. 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading