Sukses

Lifestyle

Bikin Takjub, 4 Pasar di Eropa Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Natal

Fimela.com, Jakarta Memasuki awal Desember waktunya sebagian besar orang mulai mempersiapkan liburan bersama teman-teman, keluarga, ataupun pasangan. Bertepatan dengan perayaan Natal yang juga jatuh pada bulan Desember, banyak sekali destinasi wisata yang menawarkan keindahan dan gemerlap suasana Natal serta sekaligus menyambut pergantian tahun bersama orang-orang terkasih.

Uniknya, setiap kota di Eropa memiliki tradisi tersendiri dalam merayakan liburan akhir tahun yang setiap tahun rutin dilakukan. Untuk kamu yang sudah merencanakan liburan ke Benua Eropa saat Natal dan tahun baru, kamu wajib mengunjungi 5 kota berikut ini yang dilengkapi dengan Pasar Natal terbaik dilansir dari Forbes.com.

1. Dresden, Jerman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Travel | Food | Lifestyle 🌏✈ (@travelous_life) pada

 

Dresden merupakan salah satu kota yang memiliki pesona  indah di Jerman untuk para pelancong. Dresden ternyata juga memiliki Pasar Natal yang sangat apik dan menjadi yang tertua di Jerman. Lampu-lampu berkilauan, bintang-bintang yang berkelap-kelip, lagu-lagu Natal, keramaian anak-anak yang berbahagia menyambut Natal disetiap sudut, dan aroma khas ginger bread semakin melengkapi suasana Natal di Dresden. Diadakan di the Altmarkt sejak 1434, pasar Natal di Dresden ini khas dengan karakter uniknya sejak 6 abad terakhir.

Kamu juga akan disuguhkan dengan instalasi pohon Natal yang dibentuk dari kayu, kain biru Lusatian dan bintang-bintang Moravia. Puncak pohon Natal setinggi 15 meter yang dilengkapi dengan hiasan yang terbuat dari kayu. Pohon Natal ini juga dijual di pasar Natal Dresden dengan ukuran yang lebih kecil.

 

2. Bath, Inggris

Pasar Natal di Bath ternyata bukan hanya sekedar pasar tapi juga memiliki sebuah festival lampion yang dikenal sebagai “Dickens Style”. Sebuah tema yang terinspirasi dari kisah A Christmas Carol karya Charles Dickens, yang merupakan satu kisah Natal paling dicintai sepanjang masa. suasana ini akan membawa kamu merasa seolah-olah bisa bertemu dengan salah satu karakternya yang berkesan saat kamu menyusuri jalanan tua di Bath.

The Roman Baths dan Gothic Bath Abbey didekorasi dengan lampu-lampu yang gemerlap dan kamu akan menemukan para pedagang yang menjual perhiasan handmade, pakaian rajut, ginger bread dan kacang panggang.

Bagi masyarakat Inggris sendiri, suasana Natal belum terasa lengkap tanpa Natal Carols serta lagu-lagu dari berbagai kelompok paduan suara yang melantun saat salju sedang turun di malam hari.

 

3. Poznan, Polandia

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

The Old Market Square in Poznań, was built in 1253. Tip: Enjoy a coffee in any of the colourful bars & terraces #poznan #oldmarketsquare #poland

Sebuah kiriman dibagikan oleh IK (@insidertrips) pada

Pasar Natal Poznan atau yang biasa dikenal dengan Poznan Bethlehem termasuk ke dalam top 10 Pasar Natal terbaik di Eropa pada 2019 dan tentunya di negara Polandia sendiri.

Di pasar ini kamu akan dibuat terpesona dengan turunnya butiran salju, dan atraksi Natal asli yang terletak di Poznań Old Market Square hingga Freedom Square selama Natal.

Kota ini juga memiliki festival patung es (Ice Sculpture Festival) yang unik di Eropa dengan melibatkan banyak peserta. Peserta yang datang berasal dari seluruh dunia akan mengubah balok es raksasa menjadi sebuah karya seni di depan para pengunjung.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Christmas Fair🙂 #poznańbethlehem #poznań #jarmarkswiateczny

Sebuah kiriman dibagikan oleh Paweł Kieczeń (@pawelkieczen) pada

 

4. Metz, Perancis

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

#metzfrance #metzbynight #metznotreville #metzmaville #metzrepublique

Sebuah kiriman dibagikan oleh houssem eddine (@houssem.taibi) pada

Pasar Natal Metz menjadi pasar Natal terbaik di Eropa sebagai destinasi liburan Natal bersama keluarga. Kota ini memiliki enam pasar yang menawarkan beragam produk spesial dari kerajinan tangan. Suasana Natal akan semakin terasa saat kamu menikmati suguhan komidi putar, serta jangan lewatkan kesempatan menyusuri "Trails of the lanterns" atau jejak lampion yang magis saat kamu berkunjung ke sini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

La magie de Noël 🤶 🎅 🎄 #metzville #metznotreville #metzbynight #metzfrance #christmas #christmasdecor #christmasiscoming #christmastime

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mégane 👑 💄 🎀🌍 (@meganefaggiano) pada

Jadi, sudah menentukan destinasi mana yang cocok untuk menghabiskan libur Natal?

 

Penulis: Iffah Nurahmah

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading