6 Destinasi Pasar Natal di Eropa yang Wajib Dikunjungi

Meita Fajriana05 Des 2019, 11:30 WIB
Pasar Natal di Eropa

Fimela.com, Jakarta Tidak lama lagi, lagu-lagu Natal akan terdengar. Mistletoe mulai bergantungan, anak-anak pun mulai membuat daftar hadiah mereka. Perayaan yang menyenangkan akan segera tiba! Agoda merangkum daftar 12 Pasar Natal atau Christmas Market yang dapat dikunjungi di seluruh dunia bagi Anda yang ingin merasakan semangat Natal seutuhnya, serta mungkin mencicipi minuman khas Natal, mulled wine.

Pasar Natal berasal dari Eropa sehingga menjadikan benua ini sebagai salah satu tempat terbaik untuk merasakan semarak Natal melalui lampu-lampu jalannya yang romantis, gang-gangnya yang menawan, serta kemeriahan perayaan Natal yang menyeluruh.

1. Pasar Natal Gendarmenmarkt, Berlin, Jerman

Tiga bangunan bersejarah di alun-alun Gendarmenmarkt, yang selalu menakjubkan sepanjang musim dalam setahun, akan semakin menawan dan bersinar terang berkat lampu-lampu hias selama musim Natal. Kunjungi toko pengrajin untuk menemukan barang-barang Natal seperti kerajinan origami, ikat pinggang, dan seni kaca.

Kamu juga dapat menemukan toko-toko makanan beraroma sedap yang menawarkan hidangan Jerman, Austria, dan Bavaria mulai dari masakan sehari-hari hingga hidangan gourmet.

2. Pasar Natal Basilica Santo Stefanus, Budapest, Hongaria

Jika kamu senang mengikuti perkembangan teknologi, Pasar Natal Basilika Santo Stefanus (St. Stephen’s Basilica) mungkin merupakan tempat yang tepat. Pasar ini terkenal akan salah satu pertunjukan lukisan cahaya 3D terbesar di Eropa, di mana pengunjung dapat menjadi bagian dari narasi yang diproyeksikan di façade Basilika Santo Stefanus. Terdapat arena seluncur es gratis untuk anak-anak di bawah usia 14 tahun dan bilik-bilik kuliner yang menawarkan cita rasa khas Hungaria seperti sosis goreng dan pálinka (brandy buah).

 

3. Pasar Natal Abad Pertengahan (Perayaan Adven di Wittelsbacherplatz), Munich, Jerman

Pasar Natal di Eropa
Pasar Natal di Eropa. (Foto: Dok. Agoda)

Bersiaplah untuk dibawa ke abad pertengahan di Munich. Pasar malam Medieval ini mencoba mengabadikan suasana pasar Natal Munich berabad-abad yang lalu, di mana para penjual mengenakan kostum-kostum abad pertengahan, dan barang-barang dari abad pertengahan, serta menghadirkan pertunjukan dari abad tersebut.

Kunjungi pasar ini pada akhir pekan di mana suasana akan lebih semarak, dan pastikan untuk mempersiapkan kameramu dan mengabadikan para penyanyi dan kesatria berbaju besi beraksi di jalanan. Setiap makanan juga dibuat menggunakan resep tradisional agar tetap selaras dengan tema acara.

4. Winter Wonderland Hyde Park, London, Inggris

Mencari sensasi yang berbeda di perayaan Natal kali ini? Selain hadiah dan hidangan Natal tradisional, ada lebih dari 100 wahana dan atraksi taman bermain bagi setiap pengunjung. Tahun ini, pasar Winter Wonderland Hyde Park menghadirkan bianglala (observation wheel) tertinggi di dunia yang dapat diangkut, gelanggang es terbuka yang terbesar di Inggris, karaoke, patung, pertunjukan, dan lebih banyak kegembiraan bagi seluruh keluarga.

 

 

5. Old Town Square, Praha, Republik Ceko

Pasar Natal di Eropa
Pasar Natal di Eropa. (Foto: Dok. Agoda)

Benamkan diri kamu dalam perayaan Natal ala Ceko yang autentik di Pasar Natal di Alun-alun Kota Tua Praha, salah satu pasar paling indah dan semarak di negeri ini dengan banyak tarian dan pertunjukan paduan suara untuk menghibur pengunjung.

Nikmati hidangan tradisional seperti ham panggang, sosis, kue Natal Ceko, dan bir lokal. Jaga tubuhmu agar tetap hangat dengan minuman panas seperti anggur madu, minuman beralkohol grog dan cokelat panas.

6. Karlsplatz Art Advent, Wina, Austria

Pasar ini merupakan pasar alternatif bagi penggemar seni dan budaya untuk berbelanja produk bertema Natal dan banyak lagi. Kamu dapat membeli kerajinan unik dan berkualitas tinggi orisinal dari para pengrajin berbakat.

Setiap vendor harus melewati sebuah panel juri untuk dapat memamerkan dan menjual kerajinan mereka di pasar ini! Warung makanan dan minuman menyajikan masakan dan minuman organik sehingga kamu tidak akan kelaparan berjalan-jalan di sekitar Karlsplatz.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓