Konsumsi Ini sebelum Olahraga Bisa Bantu Bakar Lemak Lebih Cepat

Endah Wijayanti08 Des 2019, 12:15 WIB
tips olahraga langsing

Fimela.com, Jakarta Menurunkan berat badan bisa jadi perkara yang cukup berat bagi kita. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dengan berat badan ideal, kita perlu memilih cara-cara yang sehat. Olahraga rutin menjadi salah satu kunci penting. Makanan yang kita konsumsi pun akan memberi pengaruh besar pula pada hasilnya.

Ada jenis makanan tertentu yang bisa dikonsumsi sebelum olahraga untuk membantu mempercepat dan mengoptimalkan pembakaran lemak dalam tubuh. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, ahli gizi Kavita Devgan menyarankan untuk mengonsumsi satu sendok teh minyak kelapa setengah jam sebelum berolahraga. Minyak kelapa bisa menjadi "sahabat terbaik" kita dalam berolahraga setiap hari.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Minyak kelapa dibandingkan jenis lemak lainnya bisa memberi energi pada tubuh dengan lebih cepat. Metabolisme tubuh pun meningkat. Hal ini kemudian dapat mempercepat proses pembakaran lemak berlebih di dalam tubuh.

 

Membantu Mengontrol Nafsu Makan

Cara Mencerahkan Wajah Kusam dengan minyak kelapa
Ilustrasi./(sumber: istockphoto)

Mengonsumsi minyak kelapa sebelum olahraga dapat membantu kita mengontrol nafsu makan kita. Membuat kita kenyang lebih lama. Jadi, tak ada lagi yang namanya kalap makan setelah berolahraga.

Bagi yang selama in mencari cara mudah untuk membantu mengoptimalkan hasil dari olahraga yang dilakukan, cobalah cara ini. Minum satu sendok teh minyak kelapa sekitar setengah jam sebelum olahraga. Imbangi juga dengan minum air putih yang cukup. Semoga hasilnya bisa memberi manfaat yang lebih positif pada tubuhmu, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓