3 Manfaat Kacang Pistacio untuk Kesehatan Tubuh

Karla Farhana06 Des 2019, 16:00 WIB
[Fimela] Ilustrasi kacang-kacangan

Fimela.com, Jakarta Bagi penganut vegan dan vegetarian, kacang-kacangan merupakan bahan makanan yang wajib ada di hampir semua menu makan. Mengandung banyak nutrisi, kacang-kacangan juga menjadi sumber protein yang bisa menggantikan peran daging merah dan makanan hewani lainnya. 

Women's Health Magazine menulis, bukan hanya menjadi sumber utama protein, kacang-kacangan juga mengandung banyak lemak baik dan kaya akan serat, juga mineral dan berbagai macam vitamin. Beberapa penelitian, tulis media tersebut, juga menganjurkan masyarakat untuk mengonsumsi kacang-kacangan untuk membantu menjaga tubuh dari masalah-masalah kardiovaskular. 

Ada begitu banyak jenis kacang-kacangan yang bisa kamu temukan dengan mudah. Almond bukan satu-satunya kacang yang bergizi untuk tubuh. Jenis kacang lainnya yang juga banyak dibicarakan orang adalah pistacio. Tidak kalah bergizi dan bermanfaat dari almond, berikut 3 manfaat pistacio untuk kesehatan tubuh. 

1. Memelihara Kesehatan Sistem Pencernaan

[Fimela] Kacang Pistacio
Kacang Pistacio | unsplash.com/@joannakosinska

Pistacio kaya akan serat. Women's Health Magazine, banyak perempuan yang mengonsumsi pistacio secara rutin untuk membantu menurunkan berat badan. Tetapi, sebenarnya mengonsumsi pistacio secara rutin juga bisa memelihara sistem pencernaan. 

2. Meningkatkan Imun Tubuh

 

Pistacio memiliki warna unik, hijau dan ungu. Kedua warna ini, tulis Women's Health Magazine, merupakan pertanda pistacio mengandung antioksidan dan anti inflamasi lebih banyak dari kacang jenis lainnya. Antioksidan berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Selain itu, pistacio juga mengandung lemak baik. Berbeda dengan lemak jahat yang mengendap di dalam tubuh serta di dalam aliran darah. Lemak baik ini justru mampu menjaga kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Lemak baik ini pun juga mampu membantu menjaga kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓