6 Kuliner yang Paling Populer Sepanjang Tahun 2019

Mimi Rohmitriasih08 Des 2019, 16:15 WIB
Boba

Fimela.com, Jakarta Tak lebih dari sebulan ke depan tahun 2019 akan segera berakhir. Ada banyak hak menarik di sepanjang tahun 2019. Salah satu hal yang menarik tersebut adalah adanya kuliner-kuliner yang sempat populer dan favorit sepanjang tahun 2019.

Sedikitnya ada enam kuliner baik itu makanan atau minuman yang sangat populer di tahun 2019. Jika di tahun 2018 es kepal milo dan thai tea atau ice mango menjadi kuliner favorit, di sepanjang tahun 2019 kuliner apa yang paling digemari bahkan viral di kalangan masyarakat Sahabat Fimela? Simak yang berikut ini ya.

Kuliner Populer di Tahun 2020

Cheese tea
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Fahkamram

Sosis Telur

Kuliner pertama yang populer di tahun 2020 adalah sosis telur. Sosis telur dengan cita rasa gurih membuat siapa saja sangat menyukainya. Sebenarnya, di tahun-tahun sebelumnya sate telur menjadi makanan yang begitu digemari. Untuk membuat sate telur jadi makin lezat, di dalamnya diberi sosis dan dibuat makanan bernama sosis telur.

Cheese Tea

Kuliner selanjutnya yang begitu populer adalah cheese tea. Sesuai namanya, kuliner ini merupakan minuman yang terbuat dari perpaduan keju dan teh.

Boba

Boba adalah makanan yang berbentuk hitam, kecil dan berwarna hitam. Boba adalah makanan yang terbuat dari tepung tapioka, agar-agar, gula merah dan sedikit garam. Boba biasanya disajikan bersama cheese tea, ice milk, coffee milk, gua merah dengan susu dan masih banyak lagi. Boba adalah makanan yang berasal dari Taiwan. Selain dibuat sebagai campuran minuman, boba juga dibuat sebagai topping kue atau pancake.

Kopi hingga Minuman Brown Sugar

Kopi
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Kopi

Kopi menjadi kuliner yang sangat populer di tahun 2019. Kedai kopi tumbuh menjamur di berbagai kota di Indonesia sepanjang tahun 2019. Ada banyak brand kopi yang menyediakan aneka minuman kopi menghangatkan sekaligus menyegarkan.

Minuman Brown Sugar

Kuliner yang populer di tahun 2019 selanjutnya ada brown sugar. Ini merupakan minuman kekinian dengan pemanis sirup gula merah. Kopi, teh dan susu akan diolah menjadi minuman menyegarkan dengan tambahan pemanis gula merah.

Rokupang (Roti Kukus Panggang)

Di tahun 2019 ada kuliner yang populer. Kuliner tersebut adalah rokupang atau roti kukus panngang. Jika pada umumnya kita mengenal roti bakar, akhir-akhir ini ada sajian kuliner dari roti yakni roti kukus panggang.

Itulah beberapa kuliner yang hits atau populer sepanjang tahun 2019. Dari beberapa kuliner di atas, sudah mencoba semuanya Sahabat Fimela? Mana yang menjadi kuliner favoritmu?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓