Baru Putus Cinta? Kamu Tetap Bisa Bahagia Selama Liburan Akhir Tahun, Ini Tipsnya

Annissa Wulan09 Des 2019, 19:30 WIB
Ilustrasi liburan

Fimela.com, Jakarta Liburan setelah baru saja mengalami putus cinta tampaknya memang seperti mimpi buruk. Memasuki akhir tahun seharusnya merealisasikan segala harapan yang pernah dibuat, bukan sebaliknya.

Selain itu, berbagai pertanyaan yang mungkin diajukan oleh keluarga selama liburan bisa jadi pemicu stres dan membuatmu melewati masa- masa yang sulit, benar? Namun, kamu masih bisa melewati momen liburan yang menyenangkan bersama keluarga, walaupun baru putus cinta.

Dilansir dari bustle.com, Minggu (8/12/2019), yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah mengakui kesedihan yang dirasakan. Sulit merasakan kesedihan ketika orang lain tidak ingin melihat kamu bersedih, namun itulah yang perlu kamu lakukan, terutama selama liburan bersama keluarga.

 

Tips liburan bersama keluarga setelah putus cinta

Ilustrasi liburan
Ilustrasi liburan. Sumber foto: unsplash.com/Annie Spratt.

Jangan memendamnya atau memaksakan diri untuk melupakan mantan pacar. Sebaliknya, sisihkan waktu untuk merasakan kesedihan tersebut, biarkan emosi itu datang, dan belajarlah untuk mengelolanya.

Liburan berarti kamu memiliki tekanan untuk merasa bahagia dan merasa tidak ada ruang untuk kesedihan, inilah yang justru dapat meningkatkan rasa sedih. Kamu juga bisa menetapkan batasan, katakan pada keluargamu bahwa kamu tidak ingin membicarakan hal-hal pribadi selama liburan berlangsung.

Jika semua cara yang kamu persiapkan gagal, tidak masalah untuk keluar dari rencana liburan bersama keluarga. Liburan bersama keluarga tidak lagi terasa begitu buruk, bukan, walaupun baru saja putus cinta?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓