Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Hubungan Intim Pertama Kali, Benarkah Bikin Miss V Berdarah?

Mimi Rohmitriasih06 Des 2019, 20:45 WIB
Diperbarui 06 Des 2019, 20:45 WIB
Seks

Fimela.com, Jakarta Bagi hampir semua orang, hubungan intim pertama kali memberikan pengalaman yang membuat perasaan campur aduk antara senang, bimbang dan cemas. Meski begitu, hubungan intim pertama kali selalu berhasil memberikan pengalaman yang berbeda ke setiap orang.

Mengenai hubungan intim, ini merupakan aktivitas yang penting dilakukan pasangan suami istri. Namun, ini merupakan pengalaman yang akan membuat pasangan pengantin baru bertanya-tanya. Salah satu pertanyaan yang sering muncul buat pengantin baru adalah apakah hubungan intim pertama kali membuat miss V berdarah?

Hubungan Intim Pertama dan Miss V Berdarah

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Benarkah jika hubungan intim pertama kali akan membuat miss V berdarah? Melansir dari laman prevention.com, seiring dengan robeknya selaput dara normal jika miss V akan berdarah di hubungan intim pertama. Meski begitu, darah yang keluar dari miss V ini tidak akan terlalu banyak. Darah yang keluar terjadi karena sobeknya selaput dara menyebabkan luka di arena miss V.

Reena Liberman, MS, seorang terapis hubungan intim mengungkapkan jika darah yang keluar bisa banyak bisa juga sedikit. Ini tergantung seberapa besar luka yang terjadi akibat penetrasi selama berhubungan intim dan membuat selaput dara robek. Setiap perempuan memiliki ketebalan selaput dara yang berbeda-beda sehingga darah yang keluar akibat hubungan intim pertama kali juga berbeda-beda.

Dalam beberapa kasus, di momen hubungan intim pertamanya beberapa perempuan tidak pernah mengeluarkan darah di miss V. Ini juga normal terjadi. Darah yang tidak keluar bisa terjadi karena selaput dara sudah robek meski bukan karena hubungan intim atau karena selaput dara yang sangat tipis. Tidak adanya darah yang keluar di hubungan intim pertama juga bisa terjadi karena hubungan dilakukan dengan baik sehingga tidak melukai miss V.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓