Rangkaian Kegiatan Hotel Bintang 5 Rayakan Hari Volunteer Internasional

Novi Nadya09 Des 2019, 18:30 WIB
Hari Volunteer Internasional

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Volunteer Internasional pada 5 Desember 2019, Shangri-La Hotel, Jakarta mempersembahkan ‘Coast to Coast Share and Care 2019’ yang diadakan pada 5-8 Desember 2019. Sebanyak 15 orang partisipan dari karyawan Shangri-La Hotel, Jakarta sudah menjalani pelatihan khusus untuk bersepeda dalam jarak tempuh yang cukup jauh dari Jakarta hingga ke Pekalongan.

Acara ini akan diisi oleh serangkaian kegiatan untuk mempromosikan kepedulian sosial dengan meningkatkan kesadaran pentingnya kesehatan bagi karyawan Shangri-La Hotel, Jakarta dan Surabaya.

Dalam perjalanan menuju Pekalongan, tim Shangri-La Hotel akan berhenti di dua kota yang berbeda yaitu Pamanukan dan Cirebon. Dalam pemberhentian tersebut, mereka akan mengunjungi beberapa Sekolah Dasar untuk melakukan kegiatan edukasi serta mensosialisasikan pentingnya pengurangan penggunaan plastik.

Serangkaian kegiatan lain juga akan dilaksanakan, seperti Soap for Hope, membagikan botol minum, buku cerita anak serta sepatu sekolah dan ditutup dengan menanam 100 pohon Mangrove di Pekalongan.

 

Soap for Hope

Hari Volunteer Internasional
Shangri-La Hotel Jakarta dan Surabaya menggelar Coast to Coast Share and Care 2019 untuk memperingati Hari Volunteer Internasional

Untuk mendukung program Soap for Hope, pada bulan November 2019, Shangri-La Hotel, Jakarta berkolaborasi dengan Diversey untuk membuat sabun daur ulang yang diambil dari sabun batang tidak terpakai. Acara ini dihadiri oleh karyawan Shangri-La Hotel, Jakarta, murid-murid dari SMKN 38, serta sejumlah media dan influencer.

Seluruh sabun yang dihasilkan pada kegiatan ini akan disumbangkan kepada sekolah yang akan dihampiri dalam kegiatan Coast to Coast Share and Care 2019 untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mencuci tangan. Pesan yang hendak disampaikan kepada murid di sekolah adalah pentingnya menjaga kebersihan untuk kesehatan.

Untuk memperluas pengaruh positif dari program sosial ini, Shangri-La Hotel, Surabaya juga akan melakukan kegiatan serupa dari Surabaya ke Pekalongan. Semua aktivitas akan dilaksanakan di 6 sekolah yang berbeda; SDN Baureno I Bojonegoro, SDN Pamanukan Sebrang II, SDN Karanganom III, SDN 3 Mijen, Demak, SDN Sidorejo 01 and SD Baitussalam 02.

Shangri-La Hotel, Surabaya juga akan berhenti di 2 kota yang berbeda yaitu Rembang dan Semarang sebelum menuju Pekalongan. Sebagai penutupan acara, Shangri-La Hotel, Jakarta dan Surabaya akan menanam 100 tanaman Mangrove di Taman Mangrove Pekalongan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓