Sukses

Lifestyle

Mencium Bau Daun Mint Beri Efek Relaksasi dan Tingkatkan Konsentrasi

Fimela.com, Jakarta Ada kalanya pikiran buntu dan tak bisa diajak berpikir cepat, kamu perlu menenangkan pikiran agar bisa fokus lagi. Daripada mengeluarkan banyak uang untuk liburan agar pikiran tenang dan bisa fokus lagi, ada satu cara sederhana yang bisa kamu lakukan saat di rumah, yaitu mencium bau daun mint yang segar.

Penelitian yang dilakukan di Wheeling Jesuit University menemukan bahwa bauĀ peppermint atau daun mint mampu meningkatkan stamina kognitif, pikiran tenang, daya ingat, motivasi, kewaspadaan dan meningkatkan kinerja dalam menyelesaikan pekerjaan maupun tugas sekolah.

Manfaat Mencium Aroma Daun Mint

Aroma mentol yang segar dari daun mint memiliki kesan segar dan melegakan sehingga sangat mudah menyegarkan pikiran.Ā Hal ini terbukti sangat baik membantu meningkatkan konsentrasi siswa yang akan menghadapi ujian.

Ternyata, daun mint bukan hanya bisa menyegarkan mulut atau jadi teh herbal yang menghangatkan, menghirup aromanya yang segar ternyata juga bermanfaat untukĀ relaksasiĀ dan meningkatkan konsentrasi.

Jadi, jika kebetulan pikiran sering buntu atau butuh konsentrasi tinggi saat bekerja, tak ada salahnya menanam pohon mint kecil satu pot di rumah dan hirup aroma segarnya kapan saja.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading