5 Tanda Dia Pria yang Tak Layak Mendapatkan Waktumu

Febi Anindya Kirana09 Des 2019, 17:15 WIB
perempuan sedih

Fimela.com, Jakarta Ada kalanya kamu bertemu jenis-jenis pria yang hanya menguras waktumu. Mereka yang tak serius menjalin cinta denganmu atau memang yang punya banyak alasan untuk membuatmu menjauh. Sayangnya tidak semua perempun bisa menyadari hal ini, ini dia sekian tanda dia pria yang tak layak mendapatkan waktumu.

1. Ia menginginkan semua waktumu

Satu tanda dia tak layak mendapatkan waktumu adalah ketika ia terlalu bergantung padamu, menginginkan semua waktumu untuknya, posesif dan apa pun itu sebutannya. Beberapa perempuan mungkin mengira ini adalah bentuk perhatian, namun kamu hanya kan dibuat kelelahan dengan sikapnya yang semakin lama sekain tak masuk akal karena menunjukkan kecemburuan berlebihan.

2. Ia sering menghilang

Berbanding terbalik dengan jenis pertama, bisa jadi kamu akan menemui jenis pria seperti ini, yang menghilang kapan pun ia suka, susah dihubungi dan akan datang hanya kalau ada butuhnya. Ia lama merespon pesan teks atau teleponmu, ia mengulur banyak waktu menggantungkanmu, hindari pria yang tidak memberi kejelasan dan kepastian seperti ini.

3. Ia 'menyiksamu' secara emosional

pasangan cinta
ilustrasi hubungan cinta/copyright By mentatdgt (Shutterstock)

Pada awalnya mungkin kamu tertarik padanya secara fisik atau penampilan, atau sikapnya yang charming, namun sayangnya ia secara perlahan menyiksamu secara emosional seperti misalnya sering mengkritik, mengatur kehidupanmu, sebaiknya kamu begini dan begitu (meski dengan nada merayu), yang artinya ia ingin menjadikanmu orang yang bukan dirimu. Ia hanya akan membuatmu merasa tak percaya diri dengan dirimu sendiri.

4. Ia tidak berusaha dalam hubungan

Pria seperti ini kemungkinan besar belum memiliki memikirkan tentang komitmen saat menjalin hubungan. Ia mendekatimu hanya karena suka-suka, bukan untuk serius. Pria seperti ini hanya membuang-buang waktumu, tinggalkan saja.

5. Ia terlalu sering menginterogasi

Mungkin dia tidak menuntutmu untuk memberinya kabar 5 menit sekali, namun ia akan bertanya panjang lebar tentang apa saja yang kamu lakukan, dengan siapa, sampai jam berapa, di mana dan lain sebagainya. Mungkin ia memang tertarik dengan kehidupanmu, atau justru sedang mencurigaimu sepanjang waktu. Bedakan mana yang toxic.

Itu dia sekian tanda dia pria yang tak layak mendapatkan perhatian dan waktumu, pikirkan lagi jika ingin melanjutkan hubungan dengan pria yang membuatmu lelah.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓