Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Agar Cepat Hamil Posisi Hubungan Intim Bukan Penentu Utama

Mimi Rohmitriasih09 Des 2019, 20:29 WIB
Diperbarui 09 Des 2019, 20:29 WIB
Seks Hamil

Fimela.com, Jakarta Hubungan intim menjadi salah satu syarat utama yang harus dilakukan pasangan suami istri jika ingin segera memiliki buah hati. Melansir dari laman prevention.com, ada beberapa posisi hubungan intim yang dipercaya bisa meningkatkan peluang kehamilan. Posisi tersebut mulai dari misionaris, doggy style dan woman on top.

Namun Sahabat Fimela, posisi hubungan intim bukan satu-satunya penentu apakah seseorang akan segera hamil atau tidak. Ada banyak hal lain yang bisa meningkatkan peluang kehamilan seseorang di luar posisi hubungan intim.

Tips Meningkatkan Peluang Kehamilan

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/ Malysheva Liudmyla

Para ahli mengemukan jika beberapa posisi seks memang memungkinkan suami melakukan penetrasi dalam dan peluang kehamilan istri akan lebih besar. Tapi, posisi hubungan intim bukan satu-satunya penentu keberhasilan program kehamilan.

Hubungan intim juga perlu dilakukan di waktu yang tepat dan dengan frekuensi yang tepat agar peluang kehamilan lebih besar. Pasangan suami istri sebaiknya melakukan hubungan saat istri berada pada masa ovulasi dan hubungan intim dilakukan dua sampai 3 hari sekali. Hubungan intim yang dilakukan di waktu kurang tepat dan terlalu sering justru akan menurunkan peluang kehamilan.

Pola hidup yang sehat, istirahat dan olaharga cukup juga kesenangan pun kenyamanan dalam berhubungan intim menentukan keberhasilan program hamil. Baik istri maupun suami disarankan untuk menghindari stres selama menjalani program kehamilan agar keberhasilan kehamilan lebih besar. Untuk mendapatkan peluang kehamilan yang lebih baik, konsultasikan hal ini dengan dokter, bidan atau ahlinya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓