Reese Witherspoon Kagum Akan Keberanian Perempuan Bercerita Soal Kekerasan Seksual

Vinsensia Dianawanti10 Des 2019, 12:00 WIB
Reese Witherspoon

Fimela.com, Jakarta Cerita kekerasan seksual yang terjadi di industri film Hollywood menjadi sebuah rahasia yang akhirnya diangkat ke publik. Reese Witherspoon menjadi salah satu aktris yang mendapatkan perlakuan kekerasan seksual tersebut.

Ia telah banyak bicara tentang kekerasan seksual yang dialaminya. Melansir dari Independent pada Selasa (10/12/2019), Reese Witherspoon memiliki cara sendiri untuk menangani dirinya. Seperti aktif mengikuti kegiatan dan menyuarakan perlindungan terhadap perempuan.

Selain aktif dalam lembaga perempuan, Reese Witherspoon juga banyak aktif menghadiri acara televisi yang berkaitan dengan kekerasan seksual. Di situ, ia dengan percaya diri bercerita seperti apa kekerasan seksual yang menimpa dirinya dan perempuan lain. Menurutnya, terkadang dunia yang sangat gila seperti acara TV dan film menjadi cara yang baik untuk memahami dunia di mana kita berada.

 

Tidak punya pemahaman soal kekerasan seksual

Reese Witherspoon
Reese Witherspoon (Foto: instagram/reesewitherspoon)

Dari pengalaman kekerasan seksual yang dialami, tentu sedikit banyak memengaruhi pekerjaan. Banyak stigma akhirnya terbangun di dalam dunia pekerjaannya yang membuat kekerasan seksual marak terjadi. Sementara, ia hanya memiliki pengalamannya sendiri soal kekerasan seksual dan tidak banyak pemahaman tentang pelecehan yang dialami perempuan secara luas.

Namun dari gerakan #MeToo yang dipicu akibat munculnya banyak tuduhan kekerasan seksual oleh Harvey Weinstein, Reese Witherspoon mengatakan bahwa dirinya merasa terpesona ketika lebih banyak perempuan mulai bergerak dengan ceritanya masing-masing.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓