5 Tempat Romantis di Australia Barat Rayakan Hari Valentine

Anisha Saktian Putri13 Des 2019, 11:30 WIB
Sunset in King Park/ Dok, Tourism Western Australia

Fimela.com, Jakarta Menyambut hari Valentine 2020, tak ada salah untuk kita mempersiapkan hari kesayang lebih dini agar lebih sempurna. Hari Valentine tidak hanya ditujukan kepada pasangan, namun juga untuk menunjukan kasih sayang kepada orang-orang terkasih lainnya seperti teman atau keluarga.

Liburan romantis di Australia Barat, lengkap dengan pemandangan yang menakjubkan, makanan yang mengesankan, dan pengalaman yang unik pun bisa menjadi pilihan. Berikut beberapa tempat yang wajib sahabat Fimela kunjungi.

1. Keindahan understated di Kings Park dan Botanic Garden

Untuk para pecinta alam dan area terbuka, piknik merupakan pilihan yang tidak pernah salah. Salah satu tempat terbaik untuk berteduh dengan latar yang indah di Perth adalah Kings Park dan Botanic Garden, Australia Barat – salah satu taman kota terbesar di dunia. Tidak hanya bagi pasangan namun keluarga juga bisa menghanyutkan diri dalam keindahan Kings Park dengan mengambil paket tur dengan berjalan kaki seperti Memorials Walk, Botanic Garden Discovery Walk, Bushland Nature Trail, dan Law Walk.

Cara lain untuk menikmati area seluas 400 hektar ini adalah dengan Tur Segway selama 1,5 jam. Kings Park adalah alternatif yang ideal untuk orang Indonesia yang mengidamkan taman kota untuk keluar dari hiruk-pikuk kota dan mall pada umumnya.

2. Pengalaman Alam Liar

Rottnest Island/Dok, Tourism Western Australia
Rottnest Island/Dok, Tourism Western Australia

Kunjungan ke Australia Barat belum lengkap tanpa bertemu dengan warga lokal berbulunya yang menggemaskan. Caversham Wildlife Park dan Perth Zoo merupakan lokasi paling direkomendasikan untuk bertemu dengan binatang endemik Australia seperti kanguru, penguin kecil, echidna, koala, wombat, dan banyak lagi.

Sahabat Fimela juga tidak boleh melewatkan kesempatan bertemu dengan Quokka yang hanya bisa ditemukan di Rottnest Island. Rottnest merupakan surga kepulauan di Perth, yang jaraknya hanya sesingkat naik feri dari garis pantai kota. Saat berkunjung, jangan lupa untuk mengambil #quokkaselfie. Meskipun Quokka terkenal ramah, jaga jarak aman dengan tidak menyentuh atau memberi makan.

3. Pengalaman Road Trip Romantis ke South West

Australia Barat merupakan destinasi yang ideal untuk road trip, terutama saat mengunjungi daerah South West. Ambil waktu sejenak untuk bersantai, meresapi pemandangannya, dan menemukan kuliner dan wine berkualitas dunia yang ditawarkan daerah Margaret River, Southern Forests, dan Great Southern. Ketika menyetir sepanjang road trip, kalian akan ditemani oleh pemandangan hutan yang menawan, tempat penyulingan wine kelas dunia, walking trails, gua-gua, dan masih banyak lagi. Akhir-akhir ini, Lonely Planet memberi gelar Margaret River sebagai destinasi Asia Pasifik nomor satu untuk dikunjungi tahun ini.

 

4. Mengejar Matahari Terbit dengan Balon Udara

Hot air balooning/Dok, Tourism Western Australia
Hot air balooning/Dok, Tourism Western Australia

Avon Valley di Perth adalah lokasi terbaik untuk mendapatkan pengalaman terbang dengan balon udara saat matahari terbit, dan lokasinya mudah dicapai dengan menyetir 1,5 jam dari pusat Perth. Lanskap pedesaan, perbukitan, hutan, padang hijau indah dan arus berliku-liku memberikan pemandangan indah selama penerbangan. Setelah terbang, kalian dapat mengakhiri petualangan menakjubkan ini dengan menikmati sarapan champagne sembari menghadap Avon River.

5. Memandang Bintang di Perth Observatory

Perth Observatory
Perth Observatory

Memandang bintang merupakan pengalaman yang timelessly romantic. Perth Observatory merupakan tempat terbaik untuk menikmati kecantikan langit malam. Tempat ini menyediakan berbagai jenis teleskop untuk menangkap gemerlap nebula, bintang-bintang, rasi bintang, bulan, dan planet-planet. 

Jika membutuhkan guide untuk melihat menikmati astronomi dan space science, Night Sky Tour menjadi pilihan yang cocok untuk semua umur. Untuk menutup semua keindahan cosmis ini, beri kejutan untuk orang tercinta  dengan kenang-kengangan yang unik, yaitu dengan mengadopsi bintang yang tersedia di Perth Observatory.

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓