Melihat Kencan Pertama dari Kacamata Ilmiah, Ternyata Ini yang Harus Kamu Kenakan

Annissa Wulan13 Des 2019, 20:00 WIB
Ilustrasi pasangan romantis

Fimela.com, Jakarta Kencan pertama juga bisa dilihat dari kacamata ilmu pengetahuan atau ilmiah. Sebenarnya selama ini telah ada begitu banyak penelitian yang berusaha membedah momen kencan pertama, seperti apa yang paling menarik untuk dikenakan saat kencan pertama.

Sayangnya, belum ada studi tentang momen kencan pertama yang benar-benar kuat. Dalam sebuah penelitian yang pernah dilakukan pada tahun 2008, dua orang peneliti bernama Andrew Elliot dan Daniela Niesta menemukan bahwa para pria menilai daya tarik fisik seorang perempuan yang mengenakan warna merah jauh lebih menarik, bahkan kontras dibandingkan perempuan yang mengenakan warna lain.

Para pria menilai bahwa perempuan yang mengenakan pakaian berwarna merah lebih menarik secara fisik, maupun seksual, terutama di momen kencan pertama. Tren ini bahkan berlaku di seluruh dunia, seperti dilansir dari huffpost.com, Kamis (12/12/2019).

 

Melihat momen kencan pertama dari kacamata ilmiaha

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Ashley Schulze.

Namun, tidak hanya warna merah, warna hitam juga menjadi pilihan populer untuk dikenakan saat kencan pertama. Warna hitam diasosiasikan sebagai warna terbaik untuk terlihat lebih menarik, namun menghindari kesan terlalu seksi.

Selain itu, pakaian dpaat mempengaruhi persepsi orang tentang kepercayaan diri dan kesuksesan pemakainya. Makeup juga memainkan peran penting dalam momen kencan pertama.

Para ahli sepakat bahwa makeup yang sedang adalah taruhan teraman. Terakhir, jadilah dirimu sendiri, apapun pakaian yang kamu kenakan dan bagaimanapun makeup yang kamu aplikasikan, menjadi nyaman dan percaya diri adalah kunci terbaik untuk momen kencan pertama.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓