Kehadiran Mama Membuatku Tenang

Endah Wijayanti11 Des 2019, 11:33 WIB
mama yang membuat tenang

Fimela.com, Jakarta Punya momen yang tak terlupakan bersama ibu? Memiliki sosok ibu yang inspiratif dan memberi berbagai pengalaman berharga dalam hidup? Seorang ibu merupakan orang yang paling berjasa dan istimewa dalam hidup kita. Kita semua pasti memiliki kisah yang tak terlupakan dan paling berkesan bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam lomba dengan tema My Moment with Mom ini.

***

Oleh: Diana Larisma Napitupulu - Tangerang

Tubuhnya yang lemah dan kakinya yang sudah kurus membuatku kadang menangis. Kapan aku bisa membahagiakan mama di usianya yang sudah tidak muda lagi? Tapi masih saja aku suka berdebat selisih paham dengannya. Ada satu momen yang membuatku akhirnya sadar bahwa aku yang sudah besar ini masih suka merepotkannya terlebih saat aku duduk di bangku SD.

Aku si anak bungsu yang begitu takut dan pemalu selalu ingin bersama mama. Saat kakak-kakaku hanya diantarkan ke sekolah dan ditinggal pulang, aku harus ditemani mama dan memastikan bahwa mama selalu ada bersamaku. Melalui sudut pintu kelas mama melihatku aman belajar di dalam kelas, itu pun menjadi tanda bahwa mama ada bersamaku, jadi aku tidak perlu khawatir.

Sempat sesekali mama meninggalkan aku hanya untuk ke toilet, tapi aku langsung menangis dan saat itu mama memeluk ku erat serta berkata, "Mama ada di sini kok." Aku begitu menangis jika mengingatnya betapa merepotkannya aku dulu, setiap hari itulah yang mama lakukan bersamaku selama empat tahun tanpa pernah mengeluh di hadapanku.

Saat ini aku sudah 24 tahun, momen masa kecil bersama mama selalu mengingatkan aku betapa beruntungnya aku menjadi anak mama. Momen ini juga yang selalu mengingatkan aku untuk menahan bibir dan tingkah lakuku untuk berdebat dengan mama, serta berusaha untuk hormat kepadanya. Aku selalu percaya bahwa kelak aku akan membahagiakannya dan mewujudkan mimpi terbesarnya untuk memiliki rumah di kampung halamannya.

Sehat selalu dan panjang umur doa yang selalu kupanjatkan pada Tuhan setiap harinya.

#GrowFearless with FIMELA