Saatnya Liburan Akhir Tahun, Ini 5 Cara Terbaik Melihat Keindahan Kota New York

Fimela Editor15 Des 2019, 17:00 WIB
New York

Fimela.com, Jakarta Terkenal dengan sebutan kota terpadat di benua Amerika, New York memiliki sejuta pesona yang mampu menarik perhatian para pelancong. Tidak heran jika kota satu ini menjadi pusat wilayah metropolitan dengan mobilitas masyarakatnya yang tinggi. Lampu-lampu jalan dan gedung-gedung yang menjulang tinggi menjadi daya tarik tersendiri di tiap sudut kota New York.

Melansir dari Wanderlust UK (11/12/2019) ternyata kamu bisa melihat keindahan kota New York sepenuhnya melalui 5 cara berikut ini.

1. Puncak gedung tertinggi

Untuk pemandangan panorama 360 derajat, kunjungan ke Empire State Building yang ikonik memadukan sejarah arsitektur dengan pameran “Dare to Dream”.

Kamu akan merasakan berada di ruang terbuka tertinggi di kota New York. Ruang terbuka ini bisa kamu jumpai di lantai 86 gedung Empire State Building. Selain itu, kamu juga bisa menyusuri Rockefeller Center dan mengunjungi puncaknya di lantai 70. Sebagai alternatif kita bisa mampir ke Sky Pod Elevator setinggi 100 lantai untuk tiba di One World Observatory dan melihat bangunan tertinggi di belahan barat New York.

Jika kamu menggunakan jasa tour atau travel, kamu bisa mendapatkan akses langsung tanpa perlu mengantri untuk mempercepat perjalanan. menuju puncak gedung.

2. New York Helicopter Tour

Mengapa hanya berhenti di puncak gedung pencakar langit ketika kamu bisa melambung di atasnya? New York Helicopter Tour akan membawa perjalanan kamu ke New York lebih menyenangkan dengan pilihan penerbangan 15, 20, atau 30 menit yang semuanya berangkat dari Downtown Heliport. Tidak perlu khawatir, pilot yang mengemudikan helicopter sudah bersertifikat. Kamu bisa melihat langsung keindahan jembatan Brooklyn yang berusia 120 tahun, South Street Seaport, Governor's Island, Ellis Island, dan masih banyak bangunan lainnya di kota yang dijuluki The Big Apple ini dari atas ketinggian.

 

Seluk Beluk Kota New York

New York
Keindahan New York (Photo: Luca Bravo /Unsplash)

3. Berkeliling New York menggunakan “The Ride”

Menyusuri keramaian jalan-jalan sibuk dan padat di Manhattan, 'The Ride' lebih seperti teater mobile daripada moda transportasi. Cara baru untuk melakukan perjalanan di tengah kota ini akan memberikan sensasi baru di sebuah transportasi umum. Dilengkapi dengan tempat duduk bergaya stadion, selama perjalanan kamu akan menikmati suguhan pesona landmark terkenal New York yang akan berubah menjadi panggung untuk pagelaran Spectaculars StreetSide. Digelar secara langsung dengan menampilkan penari dan rapper, semua dipandu oleh pembawa acara komedi pemenang penghargaan.

4. Layaknya orang New York pada umumnya

Mengapa hanya melihat New York bak pelancong ketika kamu bisa menyusurinya seperti orang New York sesungguhnya? Makan dan belanja seperti penduduk lokal kamu bisa menemukan daerah-daerah seperti Meatpacking District, Pasar Chelsea, High Line, dan Hudson Yards. Saat kamu menjelajahi daerah-daerah tersebut, kamu akan mendapati rasa yang berbeda dari beragam jenis makanan yang ada di sini. Mulai dari menyantap sepotong Pizza di Pizza Filaga favorit masyarakat New York, hingga menikmati donat mini di Doughnuttery. Jangan lupa cicipi juga saus pedas dipandu oleh saus panas “sommelier”. Kamu juga bisa berbelanja berbagai macam aksesoris handmade yang dibuat oleh warga lokal.

 

Patung Liberty

Melihat patung Liberty sambil berlayar
Melihat patung Liberty sambil berlayar (Photo: Jenny Marvin/ Unsplash)

5. Melihat lebih dekat patung Liberty dengan perahu layar

Berlayar di sekitar pulau selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan, tetapi saat berkunjung ke New York mengapa tidak mencoba berlayar menggunakan perahu layar pribadi dengan tour berlayar ke patung liberty selama 2 jam? Kamu dapat menyaksikan keindahan New York di pagi hari yang menakjubkan, berjemur menikmati sunset di sore hari, atau nikmati siluet lampion saat malam hari. Lengkap dengan pemandangan patung Liberty yang dekat, membuatmu tidak ingin kehilangan momen untuk mengabadikannya. Ketika kamu melewati area-area yang terkenal dan ikonik, seperti Governors Island dan Ellis Island, nahkoda kapal akan membagikan detail informasi terkait area yang kamu kunjungi, bahkan kamu juga bisa menjajal untuk mengemudikan kapal.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke kota New York, jangan lewatkan untuk mencoba 5 hal ini agar pengalaman berlibur semakin terasa menyenangkan.

Penulis: Iffah Nurahmah

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓