Ini Alasan Sebaiknya Tidak Makan Malam Lebih dari Jam 6 Malam

Febi Anindya Kirana11 Des 2019, 18:13 WIB
Diperbarui 11 Des 2019, 18:13 WIB
makan malam

Fimela.com, Jakarta Jam berapa rata-rata orang akan makan malam? Jadwal makan malam setiap orang pasti bervariasi, ada yang jam enam, tujuh, delapan atau justru makan lebih malam lagi. Sudah umum diketahui bahwa makan terlalu malam tak baik untuk kesehatan, namun banyak orang yang masih mengabaikan fakta tersebut.

Mungkin bukti penelitian bisa membuat orang lebih sadar bahwa sebaiknya tidak makan malam lebih dari jam enam malam. Penelitian yang dilakukan American Heart Association (AHA) menunjukkan bahwa makan malam terlalu malam mampu meningkatkan risiko penyakit jantung.

Semakin Malam Waktu Makan, Semakin Besar Risiko Penyakit Jantung

makan malam
makan malam/copyright by Africa Studio from Shutterstock

Penelitian yang dilakukan terhadap 112 perempuan di Amerika ini mendata apa saja yang mereka makan dan kapan waktu makan mereka setiap harinya, untu mengetahui apakah dua hal tersebut memiliki hubungan dengan penyakit jantung.

Ternyata, peneliti menemukan bahwa semakin malam waktu makan seseorang maka semakin tinggi risiko mengembangkan penyakit kardiovaskuler. Terutama para perempuan yang makan di atas jam 6 malam. Mereka yang makan lebih dari jam enam malam kemungkinan besar mengalami obesitas, tekanan darah tinggi, dan perlahan mengalami masalah kadar gula darah.

Jadi, sudah tahu kan mengapa sebaiknya tidak makan malam lebih dari jam 6 malam, Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓