6 Maskapai Dunia Ramah Anak, Patut Dicoba

Anisha Saktian Putri13 Des 2019, 14:00 WIB
[Fimela] Ilustrasi Pesawat

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun menjadi waktu yang pas untuk melakukan traveling bersama keluarga. Ketika memutuskan untuk berlibur bersama anak-anak menggunakan pesawat ada baik memikirkan maskapai apa yang digunakan.

Sebab sifat anak mudah bosan, apalagi jika melakukan perjalanan dengan waktu yang lama menggunakan pesawat. Tapi tenang dilansir dari Forbes, ada beberapa maskapai penerbangan ramah anak. Berikut ulasannya.

1.  United Airlines

United Airlines menjadikan terbang bersama anak-anak menjadi pengalaman yang lebih ramah dan nyaman. Mulai dari prioritas boarding untuk keluarga dengan anak di bawah dua tahun, hingga kotak makanan ringan anak-anak, dan buku aktivitas.

2. Etihad

Fitur paling unik di Etihad adalah mereka memiliki "flying nanny" di atas pesawat.  Penting untuk diingat bahwa ini bukan layanan pengasuhan anak, dan itu tidak berarti bahwa orang tua dapat meninggalkan anak-anak mereka dengan pengasuh. Melainkan, fitur ini untuk membantu anak-anak tenang, memberikan nasihat kepada orang tua dan menjaga anak-anak tetap terhibur.  Ini adalah layanan yang benar-benar unik yang ditawarkan oleh Etihad dalam penerbangan jarak jauh.

3. JetBlue

JetBlue memiliki beberapa fitur sederhana namun penting yang benar-benar dapat membuat terbang dengan anak-anak lebih mudah.  Dari pra-boarding ke Cartoon Network pada penerbangan tertentu, operator ink A.S. juga menyediakan jus dan makanan ringan gratis untuk anak-anak.  JetBlue telah menunjukkan "keramahan anak-anak" di masa lalu dengan tipuan tertentu seperti penerbangan "FlyBaby" pada tahun 2016 di mana para penumpang mendapat diskon 25% untuk penerbangan di masa depan ketika seorang bayi menangis.

4. Asiana

Pesawat/unsplash nils nedel
Pesawat/unsplash nils nedel

Maskapai asal Korea menawarkan "Happy Mom Service" yang menawarkan berbagai layanan untuk keluarga dengan bayimu. Seperti  layanan  breast-feeding dalam penerbangan dan bertemu pada saat keberangkatan dan kedatangan.

5. KLM

KLM terkenal dengan program "Bluey" untuk anak-anak.  Makanan dan perlengkapan istimewa termasuk dalam kit ini, tetapi segala sesuatunya menjadi sangat menyenangkan ketika anak-anak menemukan lounge Junior Jet di bandara Schiphol di Amsterdam.

6. British Airways

Selama beberapa dekade, British Airways memiliki penerbangan jarak jauh dengan paket aktivitas SkyFlyers mereka.  Sentuhan yang bagus dengan British Airways adalah bahwa mereka memiliki serangkaian paket tergantung pada usia anak, mulai dari krayon hingga sudoku.

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓