Sukses

Lifestyle

Pentingnya Pendidikan, 350 Warga Jakarta Timur Kejar Paket C

Fimela.com, Jakarta Pendidikan hal yang sangat penting untuk setiap orang, tanpa terkecuali. Melalui pendidikan dapat menciptakan manusia yang berkualitas, berintelektual dan jauh dari kebodohan. 

Sayangnya, hingga saat masih banyak anak indonesia yang putus sekolah atau tidak bisa melanjutkan pendidikan karena beberap faktor. Melihat permasalahan ini pelopor makanan bergaya khas Jepang di Indonesia, HokBen, menjalin kerjasama dengan Yayasan Nara Kreatif dalam bentuk dukungan biaya operasional Sekolah Nara di Kelurahan Kampung Rambutan, Jakarta Timur dan Kejar Paket C untuk 350 warga belajar.

Francisca Lucky selaku Marketing Communication Group Head mengatakan memberikan bantuan sebesar Rp690.000.000,- secara langsung kepada Nezatullah Ramadhan selaku founder Nara Kreatif pada hari ini. 

“Kerjasama program ini merupakan bagian dari program CSR – HokBen Cinta Pendidikan – yang sudah diselenggarakan dari tahun 2001. Kerjasama dengan Yayasan Nara Kreatif, kami harapkan bisa ikut mendukung pendidikan nasional dengan memberikan kesempatan luas kepada warga di Kelurahan Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur untuk mendapatkan Ijasah setara SMA melalui program kejar paket C di Sekolah Nara,” ujar Francisca. 

Terget 1.000 lulusan kerjar paket

Nara Kreatif sendiri merupakan kewirausahaan  social (social enterprise) yang menjawab permasalahan angka putus sekolah melalui bisnis pengelolaan lingkungan (environmental management). Untuk menjawab pemerataan pendidikan di Indonesia, Nara Kreatif membuat Sekolah Kejar Paket Nara yang terdiri dari paket A,B, dan C  yang tersebar pada 9 titik lokasi di Jakarta Timur.

Nezatullah Ramadhan, Founder  Nara Kreatif menyampaikan, Yayasan Nara memiliki visi ‘memberikan akses pendidikan non formal bagi 3 juta anak anak prasejahtera di Indonesia pada tahun 2033 dengan mengembangkan bisnis pengelolaan sampah yang bertanggungjawab’.

“Dukungan yang diberikan HokBen sangat membantu kami dalam  mengejar target 1.000 lulusan warga belajar melalui kejar paket di Sekolah Nara,” tuturnya. 

Lebih lanjut Francisca Lucky menambahkan, HokBen sebagai anggota APSAI (Asosiasi Perusahaan Sayang Anak Indonesia) ingin turut mendukung mewujudkan hak anak atas pendidikan, dengan memberikan bantuan dukungan biaya operasional untuk Sekolah Nara di Kelurahan Kampung Rambutan, “maka kami harapkan kegiatan belajar mengajar di sekolah  tersebut bisa berjalan dengan baik,” tutupnya 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading